SOLOPOS.COM - Ganda putri, Liliyana Natsir/Natsir Krishinda Maheswari. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Ganda putri, Liliyana Natsir/Natsir Krishinda Maheswari. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR-Indonesia dipastikan gagal ke semifinal setelah kalah 2-3 dari China. Di partai penentuan, Liliyana Natsir/Nitya Krishinda Maheswari dikalahkan ganda putri rangking satu dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis (23/5), Liliyana/Nitya takluk dua game langsung dari Wang/Yu dengan skor akhir 12-21 dan 19-21.

Di awal game pertama, Liliyana/Nitya bisa mengimbangi perlawanan Wang/Yu. Setelah sempat tertinggal, skor kini sama kuat 5-5. Wang/Yu merebut lima angka beruntun. Liliyana/Nitya kini tertinggal lima angka, 10-5.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasangan Indonesia menambah tiga angka, 8-10 sekarang. Pengamatan kurang cermat dari Yu atas pukulan Liliyana. Jarak kini hanya satu poin, 9-10.

Wang/Yu memimpin 11-9 di masa interval setelah bola drop shot Liliyana jatuh di bidang permainan sendiri. Pasangan China menambah dua poin lewat smes-smes keras.

Situasi yang buruk untuk pasangan Indonesia. Wang/Yu berhasil meraih tujuh angka selanjutnya dan kini memimpin 20-10. Dua kali kesalahan lawan, Liliyana/Nitya mendapat dua poin tambahan.

Namun, Wang/Yu dengan cepat menutup game pertama setelah servisnya jatuh ke bidang permainan Liliyana/Nitya tanpa di kembalikan.

Liliyana/Nitya sempat memimpin 5-2, tapi bisa disamakan dalam kedudukan 6-6. Penempatan bola apik dari Liliyana tidak bisa dijangkau Wang, skor 8-7. Tiga poin beruntund direbut, Liliyana/Nitya unggul 11-7 saat interval.

Wang/Yu memperpendek jarak, skor kini 10-12. Dua kesalahan Nitya menyebabkan lawan bisa menyamakan skor 12-12. Tapi Nitya menebus dengan smesh yang membuat Indonesia unggul lagi 13-12.

Pasangan China memperoleh dua poin tambahan dan berbalik unggul 14-13. Usai berhasil mengejar angka, Liliyana/Nitya kembali tertinggal 14-16.

Wag/Yu melebarkan jarak. Kesalahan komunikasi Liliyana dengan Nitya berakibat angka bertamah buat lawan 18-16. Lagi-lagi kesalahan komunikasi di masa genting, Wang/Yu memimpin 19-17.

Liliyana/Nitya menyamakan skor! 19-19 sekarang. Bola drive Yu sukses mendarat di ruang kosong, match point untuk China. Wang/Yu menutup pertandingan dengan 21-19 setelah netting pengembalian Liliyana gagal.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/23052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya