SOLOPOS.COM - Logo Piala Sudirman 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Piala Sudirman 2013. dokJIBI/SOLOPOS

KUALA LUMPUR – Indonesia akan menurunkan formasi yang berbeda saat menghadapi China di babak perempat final Piala Sudirman 2013. Lilyana Natsir alias Butet akan bermain dua kali, yakni di ganda campuran dan ganda putri.

Dalam keterangan wakil manajer tim Indonesia, Ricky Subagja, di Kuala Lumpur, Rabu (22/5/2013) malam WIB, diumumkan line up pasukan Merah-Putih, julukan Indonesia, untuk pertandingan besok di Putra Stadium.

Duel akan dibuka dengan partai ganda campuran. Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir akan menghadapi Ma Jin/Xu Cen. Di babak penyisihan grup, yang diturunkan Indonesia untuk menghadapi Ma Jin/Xu Cen adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Di partai kedua, Tommy Sugiarto akan kembali dipasang sebagai tunggal putra, kembali menghadapi Chen Long. Pada pertarungan mereka hari Selasa kemarin, Chen Long mengalahkan Tommy dengan 21-17 21-11.

Partai ketiga adalah ganda putra. Angga Pratama akan kembali diduetkan dengan Rian Agung Saputro, untuk menghadapi Fu Haifeng/Cai Yun. Angga dipasangkan dengan Hendra Setiawan ketika mereka kalah dari ganda China itu di hari Selasa. Angga/Rian menang atas pasangan India di pertandingan pertama Indonesia di Grup 1A.

Begitu pula di tunggal putri. Lindaweni Fanetri, yang baru main satu kali saat melawan India — dan menang atas PV. Shindu — akan diturunkan, guna menghadapi Li Xeurui. Ketika China mengalahkan Indonesia 5-0 di babak grup, Lindaweni tak diturunkan dan digantikan Aprilia Yuswandari.

Yang menarik adalah, Lilyana Natsir alias ‘Butet’ kembali diandalkan Indonesia di ganda putri, yang menjadi partai kelima. Ia akan berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, untuk menghadapi Yu Yang/Wang Xiao Li. Nitya sebelumnya berduet dengan Greysia Polii.

Pertandingan perempatfinal Indonesia versus China akan dimulai pada pukul 12 siang waktu setempat, atau jam 11.00 WIB.

Line up Indonesia vs China, Kamis (23/5/2013):

XD: Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir vs Ma Jin /Xu Cen

MS: Tommy Sugiarto vs Chen long

MD: Rian Agung/Angga Pratama vs Fu Haifeng/Cai Yun

WS: Lindaweni vs Li Xuerui

WD: Liliyana Natsir/Nitya vs Yu Yang/Wang Xiao Li

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/23052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya