SOLOPOS.COM - Piala Sudirman (Googleimage)

Piala Sudirman (Googleimage)

SOLO — Indonesia semakin tertinggal dengan China setelah tunggal putri Indonesia dikandaskan oleh tunggal putri China. Aprilia Yuswandari harus mengakui keunggulan Li Xuerui dengan rubber game.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aprilila yang turun di pertandingan kedua kalah dengan skor akhir 21-13, 4-21 dan 11-21 di pertandingan grup 1A, di Putra Stadium, Malaysia, Selasa (21/5/2013). Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 dari China dalam pertarungan perebutan status juara grup.

Yuswandari mampu unggul di set pertama setelah mengalahkan lawannya Li Xuerui 21-13. Yuswandari tampil perkasa di set pertama dengan selalu unggul atas Li.

Sayang penampilan impresif Yuswandari tak bisa dilanjutkan di set kedua. Li seperti tersengat dengan kekalahannya di set pertama. Bahkan di set kedua, Li mampu unggul atas Yuswandari 11-1. Tunggal putri Indonesia hanya mampu menambah tiga poin lagi dan harus menyerah 21-4 atas Li. Yuswandari tak mampu menahan smes-smes keras yang akhirnya berujung poin untuk Li.

Pertandingan dilanjutkan ke rubber game. Di set penentuan ini, kejar-kejaran angka tak terelakan. Kedua pemain ingin mengamankan poin untuk negaranya. Terutama Yuswandari yang ingin memberikan poin setelah di pertandingan ganda putra Indonesia kalah dengan China.

Reli-reli panjang diperagakan kedua pemain, namun Li lebih cerdik dengan menghadiahi smes tajam untuk membuat Li unggul 9-3 atas Yuswandari. Yuswandari mulai panik hingga banyak membuat kesalahan sendiri, Li semakin tak terkejar dengan angka 12-5.

Yuswandari mulai bangkit, ia mampu memperekcil ketertinggalan dengan skor 14-8 melalui permain lop.

Li semakin tak terkejar dengan unggul 20-9 yang otomatis membuat keadaan menjadi game poin untuk Li. Yuswandari berusaha melawan namun akhirnya harus menyerah dengan skor 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya