SOLOPOS.COM - Jadwal Siaran Pertandingan Sepakbola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Soeraton U-17, Wakil DIY, PSIM U-17 Jogja gagal meraih hasil sempurna pada laga perdana

Harianjogja.com, KUDUS — Wakil DIY, PSIM U-17 Jogja gagal meraih hasil sempurna pada laga perdana di ISC Piala Soeratin U-17 2016 Grup E, setelah ditahan imbang 2-2 oleh PS Bengkulu, di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (20/11/2016) malam. Dua gol PSIM dicetak oleh Haris dan Satrio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di laga kedua Grup E hari pertama, PSIM sempat tertinggal lebih dahulu dari PS Bengkulu di melalui tendangan penalti. Berawal dari kesalahan salah satu pemain belakang PSIM yang melakukan handsball di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada PS Bengkulu. Skor keunggulan 1-0 untuk PS Bengkulu bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sigit Putranto melakukan perubahan strategi. Alhasil, PSIM mampu menyamakan kedudukan melalui Haris.

Usai skor berubah menjadi 1-1, permainan PSIM mulai menemukan ritme dan tampil lebih agresif. Puncaknya PSIM mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1, usai tendangan Satrio gagal diantisipasi kiper PS Bengkulu.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, PS Bengkulu mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang babak kedua selesai. Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak kedua.

Pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengatakan kecewa atas hasil tersebut. Gol kedua dari PS Bengkulu harusnya tidak terjadi jika kosentrasi anak asuhnya mengalami penurunan.

Meski demikian, ia mengapresiasi permainan para pemainnya yang mampu bangkit usai sempat tertinggal 1-0 di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya