SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga Persiku Junior di Stadion Wergu Wetan, Kudus. (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Piala Soeratin segera memasuki babak semifinal dan Persiku Junior Kudus pun merancang laga uji coba.

Semarangpos.com, KUDUSTim Persiku Junior Kudus akan menggelar laga uji coba dengan tim sepak bola di Jawa Tengah (Jateng) sebagai persiapan menjelang babak semifinal Piala Soeratin 2017 zona Jateng. “Sesuai perencanaan, laga uji coba tersebut diagendakan Selasa [13/6/2017] malam di Stadion Wergu Kudus,” kata Pelatih Persiku Kudus Widoro di Kudus, Rabu (7/6/2017).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ia berharap, timnya bisa menggelar dua kali laga uji coba dengan Tim PPLP Sepak Bola Jateng, yakni laga di kandang dan tandang. Hal itu, lanjut dia, untuk mempersiapkan mental bertanding anak asuhnya kala bermain di kandang, maupun tandang. Pada babak semifinal nantinya, kata dia, anak asuhnya akan menjalani laga kandang dan tandang.

Laga uji coba tersebut, kata dia, juga bagian dari pemanasan anak asuhnya sebelum berlaga di babak semifinal. “Secara materi pemain, kualitas pemain yang akan dihadapi nantinya memang hampir merata dengan skuad tim Persiku Junior. Sedangkan kunci untuk bisa meraih kemenangan, salah satunya mental bertanding para pemain memang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Dengan pemain muda yang rata-rata berusia 17 tahun, kata dia, untuk mempersiapkan mentalnya agar siap bertanding memang menjadi tantangan, mengingat masih labil dalam mengontrol emosi mereka. Sejauh ini, lanjut dia, motivasi yang diberikan kepada anak asuhnya setiap menjelang pertandingan memang membuahkan hasil yang menggemberikan, karena akhirnya mereka bisa lolos babak semifinal.

Lawan yang akan dihadapi Persiku Junior Kudus pada babak semifinal yang akan digelar pada awal Juli 2017, yakni Persikas Kabupaten Semarang Junior. Meskipun sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa, katanya, program latihan tetap dijalankan, meskipun porsi latihannya tidak sebesar program latihan sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya