SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga Persiku Junior di Stadion Wergu Wetan, Kudus. (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Piala Soeratin tak kunjung jelas jadwalnya, namun Persiku Junior tetap rajin berlatih.

Semarangpos.com, KUDUS — Tim Persiku Junior Kudus tetap menggelar latihan untuk menghadapi tim sepak bola dari masing-masing provinsi di Tanah Air yang lolos putaran nasional Piala Soeratin 2017. “Kendati hingga kini belum mengetahui kapan putaran nasional Piala Soeratin digelar, kami rutin menggelar latihan setiap pekan tiga kali,” kata Pelatih Persiku Junior Kudus Widoro Heryanto di Kudus, Senin (28/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, latihan tetap digelar demi menjaga kondisi fisik serta mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya. Informasi yang berkembang, kata dia, putaran nasional Piala Soeratin 2017 bakal digelar pada 15 Oktober 2017.

Sementara tim yang bakal berlaga pada putaran nasional, diperkirakan ada 32 tim yang merupakan tim juara di setiap zona. Tim Persiku Kudus berhasil menjadi menjadi juara Piala Soeratin Zona Jawa Tengah 2017, setelah mengalahkan PSCS Junior Cilacap pada babak final Piala Soeratin 2017 yang digelar di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Asosiasi Provinsi PSSI Jateng sendiri berharap tim Persiku Junior Kudus mampu menjadi yang terbaik saat berlaga di Piala Soeratin tingkat nasional. Untuk mencapai yang terbaik, Asosiasi Provinsi PSSI Jateng meminta tim Persiku Junior mempersiapkan diri secara maksimal.

Apalagi, beberapa provinsi di Pulau Jawa terkenal dengan pembinaan sepak bolanya yang cukup bagus, sehingga label juara di tingkat Jateng belum menjadi jaminan akan bisa menang mudah lawan tim juara dari provinsi lain. Tim-tim kuat di Pulau Jawa yang pembinaan sepak bolanya cukup bagus, di antaranya dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya