SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 akan menyajikan laga Persis Junior melawan Persijap.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior bakal melakoni partai tandang pertama dengan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (10/8/2016) sore, dalam lanjutan ajang Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah. Bermain di luar kandang untuk kali pertama, Laskar Sambernyawa Muda, ini perkuat lini tengah.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Persis Jr berbekal kepercayaan diri tinggi setelah membuka laga perdana dengan menang besar 9-0 atas Persitema Temanggung, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/8/2016). Dalam pertandingan pertama itu sang pelatih Nurhadi El Hamid mengandalkan skema 4-3-3. Meskipun sempat dilanda demam panggung, Adha Nurrokhim dkk. tampil meyakinkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang ada perubahan skema untuk laga tandang ini. Kami perkuat lini tengah dengan menerapkan skema 4-5-1. Kami mencoba menumpuk pemain di tengah dan mengandalkan satu striker murni,” papar Nurhadi El Hamid, kepada Solopos.com, Selasa (9/8/2016).

Komposisi itu bakal diisi sebagian besar pemain yang turun sebagai starting eleven dalam laga perdana lalu. Hanya, lini tengah diperkuat dengan menambah dua gelandang. Sedangkan di lini depan mengandalkan satu striker, yakni Adha Nurrokhim sebagai ujung tombak.

El Hamid menambahkan partai ini sebagai uji mental bagi David Sanjaya dkk. Selama masa persiapan pembentukan tim, Persis Jr belum pernah menjalani laga tandang. Alhasil, ini jadi tes pertama bagi mereka bermain di luar Solo.

Di samping itu, Persis Jr memang belum mengetahui kekuatan lawan. Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa Memed ini menginstruksikan anak didiknya untuk membaca gerakan lawan terlebih dulu. Akan tetapi, ia mengingatkan Adha dkk. untuk tak terhanyut dengan permainan lawan. Meskipun demikian, ia optimitistis bisa meraih hasil apik.

“Ini untuk mengasah mental bertanding anak-anak. Kami lihat dulu permainan lawan, tapi jangan sampai anak-anak didikte tim rival,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer Persis Jr, Qorib Erik Masykuri, mengatakan tim akan membawa sebanyak 25 pemain ke Jepara. Mereka akan bertolak ke Kota Ukir itu menggunakan bus, Rabu pagi.

“Kondisi anak-anak bagus dan siap tempur. Siapa pun yang menjadi lawan kami wajib diwaspadai. Persijap adalah tim yang bagus,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya