SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Kamis (18/8). Persis Junior akan menghadapi Persiharjo junior dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di Sukoharjo Minggu (21/8/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Soeratin 2016 menyajikan Persis Jr vs Persab Jr

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persab Brebes Junior di leg pertama semifinal Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/9/2016) sore. Meski menang 1-0, Persis Jr memiliki banyak pekerjaan rumah yang dituntut rampung sebelum mereka melakoni leg kedua di markas Persab Jr di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (25/9/2016) sore.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ya, Adha Nurokhim dkk. diminta tak besar kepala lantaran mereka sudah mengantongi kemenangan di kandang sendiri. Selain gawang yang dijaga David Sanjaya pantang kebobolan, Laskar Sambernyawa Muda harus bisa mencetak lebih banyak gol. Selain menanti gol-gol Adha yang kini menjadi top scorer dengan mencetak 15 gol, keran gol Adit dan Didik sebagai penyerang masih ditunggu.

“Kami langsung fokus untuk laga di Brebes. Di partai tandang kami tidak sepenuhnya bermain bertahan, tetapi kami juga akan menyerang,” papar pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid, kepada wartawan, Senin (19/9/2016).

Pelatih yang akrab disapa Memet ini memaparkan ia punya waktu sekitar lima hari untuk recovery sekaligus melakukan berbagai pembenahan. Mereka diberi libur sehari, Senin, sebelum kembali melakoni latihan rutin Selasa hingga Sabtu (20-24/9/2016).

Leg pertama ini setidaknya bisa memberi gambaran secara detail bagaimana Persis Jr mesti menghadapi Persab Jr di leg kedua nanti. Dari segi fisik, Persab Jr diuntungkan lantaran mereka sebagian besar berpostur tinggi. Maka dari itu Memet, menginstruksikan anak didiknya untuk tak bermain bola-bola atas.

“Besok mungkin anak-anak supaya main bola bawah dan pendek-pendek. Mereka punya postur tubuh yang tinggi sehingga kalau misal duel di udara jelas kalah. Beruntung di babak kedua kemarin, anak-anak bisa tampil lebih baik,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia juga mewaspadai faktor nonteknis saat melawat ke Brebes, akhir pekan ini. Meskipun begitu, ini tak akan mengurangi target Persis Jr yang jelas ingin menang. Faktor itu antara lain adalah jebakan offside yang kerap merugikan tim tamu.

Sementara itu, manajer Persis Jr, Qorib Erick Masykuri, menambahkan kondisi lapangan di Brebes juga patut diperhatikan. Menurutnya, lapangan di Solo jauh lebih baik.

“Lapangan Sriwedari lebih bagus. Namun, ini tak bisa jadi alasan kami. Bagaimana pun kami harus totalitas di sana,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya