SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan Persis Jr. di Lapangan Arseto, Kota Solo. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Piala Soeratin 2016 yang merupakan turnamen bagi para pesepakbola usia muda diikuti Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, SEMARANG — Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) mengaku tengah meminati tiga penggawa Persis Solo Junior (Jr.). PPLP Sepak Bola Jateng bahkan berniat memboyong tiga pemain Persis Jr. itu untuk menjalani latihan secara terpusat di markas mereka yang terletak di kompleks Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Asisten pelatih PPLP, Andreas Tri Widagdo, kepada Semarangpos.com, Senin (8/8/2016), mengaku tertarik dengan tiga pemain Persis Jr. itu setelah melihat penampilannya saat melawan Persitema Temanggung Jr. di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/8/2016). Saat itu, ketiga pemain tersebut memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Persis Jr. 9-0 atas Persitema Jr.. “Ketiga pemain itu kami nilai bagus dan layak masuk PPLP,” ujar Andreas.

Kendati demikian, Andreas tak mau menyebutkan siapa saja tiga pemain yang dimaksud. Ia memilih merahasiakan nama ketiga pemain yang menjadi incarannya itu. “Nanti saja. Kalau sudah waktunya, juga akan kami sebutkan,” imbuh Andreas.

Andreas menambahkan saat ini PPLP Sepak Bola Jateng memang tengah mencari para pemain baru. Para pemain ini, selain diproyeksikan untuk menghadapi Kejurnas PPLP Sepak Bola, medio Oktober, nanti juga sebagai pengganti beberapa pemain yang keluar.

“Setiap semester kami memang selalu menggelar evaluasi. Kami lihat mana saja pemain yang berkembang dan tidak. Kalau yang tidak ada progres ya kami pulangkan dan tempatnya digantikan pemain baru hasil seleksi dan pantauan di beberapa daerah,” beber Andreas.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya