SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr.) luap dalam kegembiraan seusai mengalahkan Nusa Ina Maluku Jr. dalam adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11). Kemenangan ini membawa Persis Jr. lolos ke partai final. (Imam Yudha S/JIBI/Solopos)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan Persis Junior krisis bek.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) terancam kehilangan sejumlah pemain pilar saat menjamu Persipur Purwodadi di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Krisis paling kritis yang dialami Persis Jr. terjadi di lini belakang. Bek sentral Marsudi Sigit dan bek sayap Adi Wisnu Nugroho dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu. Marsudi dilarang tampil dua laga setelah diganjar kartu merah saat melawan Persiharjo Sukoharjo Jr., sedangkan Adi Wisnu terkena suspensi satu pertandingan karena telah mengoleksi dua kartu kuning.

Selain Marsudi dan Adi, Persis Jr. juga bakal kehilangan bek kanan, Nugroho Agung, yang masih dibekap cedera otot paha. Posisi Marsudi sebenarnya bisa dipercayakan kepada Amri Sidik. Namun, Amri diragukan bisa tampil karena cedera saat latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (24/8) sore.

“Untuk posisi bek sentral, mungkin masih bisa mengandalkan Ilham Adhimas sebagai pengganti Marsudi, Amri sebenarnya juga bisa tapi dia malah cedera. Kalau untuk posisi bek kanan dan kiri, masih bisa mencoba menggeser Rais dan Husen,” tutur pelatih Persis Jr., Muhammad Nurhadi El Hamid, saat ditemui Solopos.com, di Sriwedari, Kamis (25/8/2016).

Selain lini pertahanan, pelatih yang akrab disapa Memet itu juga berharap-harap cemas menantikan kesembuhan dua striker andalan Persis Jr., yakni Adha Nurrokhim dan Syahruneesa. Di lini tengah, Persis Jr., terancam kehilangan Juret. Kapten tim, Bramantyo juga, kemungkinan harus menepi karena kram otot.

“Adha Nurrokhim hanya cedera ringan, kemungkinan bisa kembali tampil saat melawan Persipur. Kalau Bram [Bramantyo] enggak tahu bisa bermain atau enggak. Saya akan meminta tim medis berusaha maksimal untuk mempercepat pemulihan Bram,” kata Memet, sapaan Nurhadi El Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya