SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Kepercayaan diri tinggi dikhawatirkan menjadi bumerang bagi Persis Solo Junior (Jr) saat menantang Persiharjo Sukoharjo Jr. di Stadion Jombor, Sukoharjo, Minggu (21/8/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., melenggang ke babak 12 besar Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng) dengan hasil gemilang. Tim besutan Nurhadi El Hamid itu belum terkalahkan dan menorehkan rekor fantastis dengan raihan 15 gol serta hanya satu kali kebobolan di tiga laga fase grup.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka menghajar Persitema Temanggung Jr. dengan skor 9-0, menahan imbang Persijap Jepara Jr. dengan skor 1-1, dan menekuk PSIR Rembang dengan skor 5-0 untuk keluar sebagai juara Grup C.

Dengan hasil gemilang itu, Persis Jr. tentu mengantongi kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi laga grup babak 12 besar melawan Persiharjo Jr. dan Persekabpur Purworejo Jr. dengan sistem tandang dan kandang. Kendati demikian, Manajer Persis Jr., Qorib “Erick” Masykuri mewanti-wanti Adha Nurrokhim dkk. untuk tetap rendah hati dan mewaspadai setiap lawan.

Dia tidak ingin kepercayaan diri yang terlalu tinggi membuat skuat besutan Nurhadi El Hamid itu lengah dan menyepelekan lawan. “Intinya yang kami waspadai kepercayaan diri pemain, jangan sampai over saja. Kalau sampai over jadinya meremehkan lawan itu yang kami waspadai,” kata Erick kepada Solopos.com, Rabu (17/8/2016).

Erick menilai Persiharjo Jr. bukanlah rintangan yang sulit diatasi Laskar Sambernyawa Muda. Dia yakin Adha Nurrokhim dkk. bisa menyapu bersih seluruh laga grup babak 12 besar asalkan tampil konsisten dan tidak menyepelekan lawan.

“Kalau Persiharjo Jr. gak ada yang perlu diwaspadai. Optimistis saja karena kami sudah tahu kekuatan mereka,” kata Erick.

Persis Jr. akan kembali berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (18/8/2016) sore, setelah libur seharu, Rabu. Mereka akan memanfaatkan sisa waktu sebelum bertandang ke Stadion Jombor untuk menjaga stamina pemain dan membangun kerjasama tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya