SOLOPOS.COM - Persis Junior Bersiap Jamu Persiharjo . (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Piala Soeratin 2016 diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) bakal merotasi pemain saat menantang Persiharjo Sukoharjo Jr. pada laga pertama babak 12 besar Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Jombor, Sukoharjo, Minggu (21/8/2016) sore.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Perombakan yang diusung skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu dikhususkan di lini depan dan lini tengah. Di lini depan, pelatih Nurhadi El Hamid akan memasangkan striker andalan Adha Nurrokhim bersama dua penyerang yang jarang dimainkan sebagai starter player, Syahruneesa dan Fahrian. Sementara itu, lini tengah dipercayakan kepada trio Yusuf, Juret, dan Abi Deva. Yusuf menggantikan Batis Christu, Juret mengambil alih posisi Husen Endi, sedangkan Abi Deva tetap dipertahankan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Syahruneesa sebenarnya pernah saya mainkan sebagai starter player saat menjamu [Persitema] Temanggung, tapi dia hanya tampil separuh pertandingan karena cedera engkel, sedangkan Fahrian, Yusuf, dan Juret belum pernah,” kata Memet, sapaan Nurhadi El Hamid, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (19/8/2016).

Memet mengatakan rotasi pemain harus dilakukan untuk mengantisipasi penurunan kondisi fisik pemain-pemain skuat inti. Terlebih, beberapa pemain mengalami kelelahan dan cedera karena jadwal pertandingan yang cukup padat.

“Hanya sekitar 10% pemain yang kami rotasi, ya sekadar untuk jaga-jaga kalau ada pemain yang cedera atau tidak fit besok [Minggu],” ujar dia.

Pemain andalan Persis Jr., Adha Nurrokhim sempat sakit saat mengikuti sesi latihan di Sriwedari, Kamis (18/8/2016) sore. Namun, dia bisa kembali berlatih Jumat sore. Sementara itu, kabar buruk datang dari bek kanan, Nugroho Agung, yang terkena cedera otot paha pada latihan Jumat sore.

“Adha Nurrokhim cuma masuk angin kemarin. Dia tampak kelelahan saat ikut latihan game lalu izin karena enggak enak badan. Kalau Nugroho otot pahanya ketarik, mungkin karena kurang peregangan sebelum latihan. Enggak tahu apa dia [Nugroho] bisa bermain atau enggak Minggu nanti, padahal dia sebenarnya masuk line up pemain,” urai Memet.

Persis Jr. akan mengusung 18 pemain ke markas Persiharjo Jr. Minggu siang. Memet berhadap seluruh penggawa yang dia bawa berada dalam kondisi bugar dan siap bertarung memperebutkan poin penuh di Stadion Jombor.

Adha Nurrokhim dkk. telah digembleng latihan intensif untuk meningkatkan kerja sama tim dan memoles finishing serangan. “Di laga-laga sebelumnya, anak-anak juga sering membuat kesalahan sendiri saat memberi umpan, tapi kami sudah perbaiki. finishing serangan secara individual juga sudah ada kemajuan, kalau secara tim memang belum karena kami fokus membenahi teamwork dulu,” jelas Memet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya