SOLOPOS.COM - Pemain Persiharjo Unsa Asmi, Abdul Rosyid (biru), tengah berebut bola dengan para penggawa Persipa Pati di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (18/5) sore. (Istimewa)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan kemenangan Persiharjo Jr atas Persip Jr.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo Junior (Jr) memenuhi target mereka untuk lolos dari penyisihan grup pada Piala Soeratin 2016 untuk Wilayah Jateng. Tim polesan Dwi Djoko Prihatin tersebut memastikannya setelah menundukkan Persip Pekalongan Jr. dengan skor tipis 2-1 pada laga penutup Grup E di Stadion Gelora Jombor, Sukoharjo, Minggu (14/8/2016) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Piala Soeratin sebelumnya, langkah Persiharjo Jr. kandas di babak penyisihan grup. Tak ayal, kesuksesan mereka lolos ke putaran kedua pada tahun ini disambut suka cita oleh seluruh awak Persiharjo Jr.

“Harapan kami lolos ke putaran kedua terkabul. Meski harus ditentukan pada laga penutup grup,” jelas Ketua Umum Persiharjo Sukoharjo, Harjito, ketika menghubungi Solopos.com, Minggu malam.

Laga melawan Persip memang menjadi pertandingan hidup-mati bagi Persiharjo Jr. yang sebelumnya kalah 0-1 dari Persik Kendal pada laga kedua Grup E. Namun Persiharjo malah tertinggal terlebih dahulu lewat gol pemain tim tamu, Rifkan Saifudin, pada menit ke-26. Kiper Persiharjo, Nugroho Eko Wibowo, salah posisi hingga membuat Rifkan mudah mencetak gol ke gawang ruan rumah.

Tapi Persiharjo tidak mau melempar handuk. Reno Mahmelta menjadi pahlawan kebangkitan Persiharjo lewat dua gol sundulannya masing-masing pada menit ke-70 dan ke-76. Meski memiliki beberapa peluang, Persiharjo gagal menambah keunggulan dan harus puas menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Dengan hasil ini, Persiharjo  lolos sebagai runner-up Grup E dengan koleksi empat poin. Mereka berada di bawahPersik Kendal yang menjadi juara Grup E dengan sembilan poin setelah memecundangi PSIK Klaten Jr. dengan skor 1-0, Minggu. Sementara Persip yang mengumpulkan tiga poin dan PSIK yang meraih satu poin di klasemen akhir Grup E harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Soeratin 2016.

“Tantangan di putaran kedua tentu akan lebih sulit. Masih perlu ada pembenahan. Jika diperbolehkan, kami akan menambah amunisi baru. Khususnya striker, karena penyelesaikan akhir kami masih mengecewakan,” lanjut Harjito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya