SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Junior musim lalu JIBI/Solopos/dok)

Piala Soeratin 2016 akan menyajikan duel Persis Jr vs Persiharjo Jr.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior bakal melakoni pertandingan kontra Persiharjo Sukoharjo Junior dalam laga terakhir Grup I babak 12 besar Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/9/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun tak berarti karena Persis Jr sudah memastikan lolos ke babak empat besar, partai ini tetap penting karena merupakan duel panas dua tim di Soloraya. Di sisi lain, mental anak-anak jadi fokus mengingat mereka yang bakal bermain adalah para pemain pelapis.

Ya, pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid, memutuskan melakukan rotasi besar-besaran dalam laga terakhir sebelum menghadapi semifinal. Ia akan menurunkan pemain pelapis demi memberi kesempatan mereka yang jarang tampil. Namun demikian, kondisi mental seperti demam panggung jadi catatan lantaran mereka sebagian besar tak sering turun sebagai starter.

“Anak-anak tak hanya digeber soal taktik maupun strategi, tetapi kami juga memotivasi mereka. Hal ini supaya anak-anak tetap percaya diri. Masalah mental juga terus kami asah supaya anak-anak main maksimal,” kata pelatih Persis, Nur Hadi El Hamid, kepada wartawan, Jumat (9/9/2016).

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Memet ini juga membenahi penyelesaian akhir serta kerja sama tim. Menurutnya, kualitas pemain tidak jauh berbeda sehingga mempermudahnya untuk memperbaiki beberapa hal seperti latihan dan pola komunikasi.

“Soal target kami jelas ingin menang lawan Persiharjo. Saat bermain di kandang mereka, kami tak bisa maksimal jadi harus rela main imbang,” imbuhnya.

Sementara itu, menghadapi Persis Jr, Persiharjo Jr mengaku tak gentar. Meski mereka tak mungkin lagi lolos ke babak berikutnya, tim tamu pantang main biasa-biasa saja.

“Kami target menang. Anak-anak kami minta main lepas karena sudah tak ada beban. Kondisi anak-anak juga dalam keadaan fit. Selain ini, kami juga tetap akan bermain menyerang,” jelas manajer Persiharjo Jr, Langgeng Jatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya