SOLOPOS.COM - Pemain Persis junior (merah) berebut bola dengan pemain PSIR junior (biru) dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di stadion Manahan, Solo, Senin (15/8). Persi Junior akhirnya unggul negnga skor 5-0 atas PSIR junior. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan hasil imbang di laga Persiharjo Jr vs Persis Jr.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 0-0 Persiharjo Sukoharjo Jr. pada laga perdana babak 12 besar Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Jombor, Sukoharjo, Minggu (21/8/2016) sore.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., sebenarnya lebih menguasai pertandingan ketimbang tim tuan rumah. Skuat besutan Nurhadi El Hamid itu gencar melancarkan serangan. Namun, tidak satu pun gol mampu dicetak Adha Nurrokhim dkk. hingga laga bubar.

Selain karena buntunya serangan di depan gawang, Persis Jr. juga tidak mampu mencuri gol kemenangan karena harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan. Di menit ke-60, bek Persis Jr., Marsudi Sigit, diusir keluar lapangan lantaran dinilai melanggar pemain lawan.

“Sebenarnya kedua pemain sama-sama berusaha menyundul tendangan sudut. Mereka sama-sama terjatuh, tapi Marsudi dianggap menyikut pemain lawan,” kata Manajer Persis Jr., Qorib “Erick” Masykuri, kepada Solopos.com, Minggu malam.

Kehilangan Marsudi cukup membuat lini pertahanan Laskar Sambernyawa Muda kerepotan. Apalagi, pemain yang lolos seleksi skuat Bali United U-17 itu terkena suspensi untuk dua pertandingan berikutnya karena diganjar kartu merah di Stadion Jombor.

Hasil imbang melawan Persiharjo Jr. memang mengecewakan. Namun, Erick mengaku cukup puas melihat performa tim besutan Nurhadi El Hamid itu. Dia juga optimistis Adha Nurrokhim dkk. mampu menghajar Persiharjo Jr. pada laga terakhir babak 12 besar di Stadion Manahan, Solo, nanti. Namun, sebelum menjamu Persiharjo Jr., Laskar Sambernyawa Muda akan lebih dulu melalui laga tandang dan kandang melawan Persekabpur Purworejo Jr.

“Secara pemain sudah bagus dan tensi tinggi serta enak ditonton. Kami pasti membalas dengan kemenangan di laga selanjutnya,” imbuh Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya