SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) fokus membenahi lini pertahanan dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (20/9/2016) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertahanan yang rapat diyakini akan menjadi kunci membendung permainan agresif Persab Brebes Jr di semifinal leg kedua Piala Soeratin Zona Jawa Tengah di Stadion Karangbirahi, Minggu (25/9/2016). Menumpuk lima gelandang menjadi opsi Laskar Sambernyawa Muda untuk mencuri poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid, mengatakan akan ada perubahan formasi yang cukup drastis di laga tandang melawan Persab Jr. Memet, panggilan akrabnya, berencana menggunakan lima gelandang untuk merusak ritme permainan lawan. Sebelumnya Persis Jr kerap bermain dengan formasi 4-3-3 saat bermain di kandang.

“Kunci di laga besok adalah pertahanan dan serangan balik. Lima hari yang tersisa akan kami gunakan untuk mengevaluasi sejumlah kelemahan, terutama di lini pertahanan,” ujar Memet saat ditemui Solopos.com, seusai latihan, Selasa.

Memet mengatakan formasi 4-2-3-1 kemungkinan besar akan diadopsi di pertandingan mendatang. Menurut Memet, dua gelandang bertahan dan tiga gelandang serang akan memberi keseimbangan bagi tim. Namun tak menutup kemungkinan formasi berubah menjadi 4-5-1 jika Persis Jr terus ditekan sepanjang pertandingan.

“Ketika tim diserang otomatis tiga gelandang ofensif harus membantu pertahanan,” tuturnya.

Selain pertahanan, Memet berencana membenahi pemahaman taktik dan strategi serta fisik pemain. Dia mengatakan sejauh ini tidak ada pemain yang cedera atau diragukan tampil melawan Persab Jr. Pilar Persis Jr, Husen, yang sempat mengalami masalah otot di pertandingan kemarin juga dinyatakan siap tampil.

“Latihan fisik dan cross country akan kami imbangi relaksasi seperti renang. Baru hari Kamis [22/9/2016] porsi latihan berlanjut ke strategi.”

Merujuk kondisi terakhir tim, Memet optimistis timnya mampu merebut minimal satu poin dari Karangbirahi. Di leg pertama, Adha Nurrokhim cs mampu mengalahkan Persab Jr 1-0. “Target kami mendapat poin untuk mengamankan jalan ke babak final,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya