SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Raja ke-5 digelar di GOR Amongrogo, Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 150 pecatur dipastikan ambil bagian dalam turnamen catur internasional Piala Raja ke-5, Rabu-Minggu (25/11/2015-29/11/2015) di GOR Amongraga, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memperebutkan Piala Raja, turnamen yang mempertandingkan Kelompok Umur Junior Putra/Putri dan Umum Putri tersebut juga memerebutkan uang pembinaan senilai total Rp65 juta.

Ketua Liga Catur Nasional PB Percasi Bunawan Bong mengatakan sejumlah pecatur nasional dan mancanegara dipastikan ambil bagian dalam turnamen kali ini. Selain masuk dalam tiga turnamen paling bergengsi di kalender PB Percasi, melalui Piala Raja para pecatur memiliki peluang besar untuk memperbaiki ranking mereka baik di level national maupun internasional.

“Selain gelar, mereka bisa memperbaiki ranking. Untuk itu turnamen sangat bergengsi. Apalagi, Piala Raja sudah didaftarkan ke FIDE [Federasi Catur Dunia],” ujarnya di GOR Amongraga, Jogja, Selasa (24/11/2015).

Menurut dia, karena turnamen bertitel internasional, perangkat pertandingan juga akan bersertifikat internasional. Salah satunya adalah wasit yang memimpin jalannya pertandingan akan langsung mendapatkan gelar internasional.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY yang sekaligus Ketua Panitia, Edy Wahyudi mengatakan turnamen akan mempertandingkan tujuh kriteria dan menggunakan sistem Swiss sembilan babak catur klasik 90 menit plus encreement 30 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya