SOLOPOS.COM - Christiano Ronaldo pemain Real Madrid. (Reuters)

Christiano Ronaldo pemain Real Madrid. (Reuters)

BARCELONA—Pertandingan antara Barcelona versus Real Madrid di semifinal Piala Raja 2013, Rabu (27/2/2013) dini hari tadi membuahkan kemenangan bagi Real Madrid 3-1. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyuarakan agar timnya melanjutkan performa efektif setelah mengeliminasi Barcelona di Copa del Rey.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo membuka jalan lalu memantapkan langkah Los Blancos, julukan Madrid, mengamankan kemenangan 3-1 atas Barcelona di leg kedua semifinal di Nou Camp, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB.  “Ini sebuah pertandingan yang sangat bagus, kami bermain sangat bagus,” ujar Ronaldo kepada AS seperti dilansir Foxsportasia.
“Dari menit pertama hingga menit terakhir kami sangat fokus, dengan sikap luar biasa. Kami bermain lebih baik daripada Barca. Mencetak tiga gol di Nou Camp merupakan sesuatu yang sangat sulit,” imbuh pemain internasional Portugal itu.

“Akhir-akhir ini kapan pun kami bermain di sini kami melakukannya dengan sangat bagus. Kami bermain lebih baik di sini ketimbang di
kandang. Kami harus melanjutkan performa dengan kepercayaan diri seperti ini. Kebanyakan orang suka bermain di sini dan banyak hal berjalan bagus bagi kami.”

Setelah menyingkirkan Barcelona untuk mendapatkan tiket ke final Copa del Rey, Madrid akan kembali menghadapi sang rival klasik di seri kedua duel maraton el clasico. Madrid akan menjamu Barcelona pada lanjutan liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3) dini hari WIB.
Ronaldo menyebut kemenangan atas Barcelona selalu memberi dorongan kepercayaan diri bagi tim mana pun, termasuk Madrid.

“Mengalahkan Barcelona selalu menjadi sumber dari motivasi luar biasa,” kata pemain berjuluk CR7 itu. Namun dengan gap 16 poin di belakang Barcelona di tabel klasemen La Liga, Ronaldo menyadari timnya sangat sulit bahkan hampir mustahil
mempertahankan gelar juara liga.

“La Liga sekarang menjadi kurang penting karena kami terlalu jauh tertinggal,” kata eks bintang Manchester United itu.

“Kami harus melihat sesuatu yang lebih bagus di cup dan Liga Champions. Namun tentu saja kami akan tetap pergi ke sana [lawan
Barcelona di akhir pekan] dengan performa terbaik kami,” sambung dia.

Ronaldo juga mengaku bangga mengemas gol setiap kali melakukan lawatan ke Nou Camp (enam kali) dalam dua musim terakhir. “Itu sangat menyenangkan. Saya akan tercatat dalam buku sejarah sepak bola Spanyol.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya