SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Semifinal kedua Piala Raja 2013 menjadi antiklimaks bagi Lionel Messi. Tak satupun gol dicetak bintang Barcelona itu. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang menyumbangkan dua gol bagi Real Madrid. Kedudukan akhir Barca vs Madrid 1-3.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Tidak banyak yang mampu dilakukan oleh Messi selama 90 menit laga semifinal kedua Piala Raja 2013. Pergerakannya mampu ditahan oleh pemain belakang Real Madrid. Justru Ronaldo yang terlihat bergerak bebas. Real Madrid memang bermain efektif dan efisien sekali dalam laga yang ditayangkan oleh Trans TV.

Messi baru sering terlihat sering memegang bola pada babak kedua ketika Barcelona sudah teringgal 0-2. Berbeda dengan Ronaldo yang lebih bebas, tidak hanya bergerak dari sisi kiri Real Madrid, tetapi kadang ke tengah bahkan sayap kanan. Leg kedua semifinal Piala Raja 2013 memang menjadi milik Ronaldo.

Ekspedisi Mudik 2024

Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya ke gawang Barcelona di semifinal kedua Piala raja 2013 pada menit 57. Kedudukan Barca vs Madrid 0-3 membuat tuan rumah terus berada dalam tekanan.

Meski begitu, Jordi Alba mampu memberikan gol hiburan untuk Barcelona lewat golnya pada menit 88 memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta. Kedudukan Barca vs Madrid 1-3 pada semifinal kedua Piala Raja 2013.

Gol kedua Ronaldo tercipta berkat kerja keras Angel Di Maria yang mendapatkan umpan jauh dari belakang. Carlos Puyol yang menjaga Di Maria kalah lari. Di Maria melepaskan tendangan keras. Pemain belakang Barca memang terlihat sering serba salah pada laga semifinal kedua Piala Raja ini.

Kiper Pinto masih mampu menahan sepakan keras Di Maria namun sayang jatuh ke kaki Ronaldo yang berdiri di dalam kotak penalti. Dengan kaki kirinya, Ronaldo mengubah Barca vs Madrid skor 0-2 di laga Piala Raja 2013 itu.

Gol pertama di semifinal Piala Raja 2013 ini terjadi lewat penalti pada menit 11 setelah Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti Barcelona oleh Gerard Pique.

Ronaldo yang mengambil sendiri tendangan penalti tersebut mampu menaklukkan kiper Barcelona Pinto dengan tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang Barca pada menit 12. Kedudukan Barcelona vs Madrid di leg kedua Piala Raja 2013 menjadi 0-1.

Lionel Messi gagal membalas gol Ronaldo pada menit 39. Tendangan pisangnya masih melebar tipis di gawang Diego Lopez pada laga kedua semfinal Piala Raja 2013 di Camp Nou.

Menit 38, Andres Iniesta yang membawa bola diganjal oleh Arbeloa. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Barcelona yang berjarak sekitar dua meter dari kotak penalti Real Madrid yang sudah unggul satu gol pada laga penentu semifinal Piala Raja 2013 itu..

Messi sebenarnya sudah mengecoh kiper Madrid dan bola yang ditendangnya mampu melewati sisi bawah pagar betis yang didirikan pemain Los Blancos. Sayang tendangan bintang Barcelona itu belum mengubah kedudukan mejadi 1-1 pada leg kedua semifinal Piala Raja 2013 yang ditayangkan Trans TV.

Barcelona berpeluang membobol gawang Madrid justru pada menit-menit awal lewat Lionel Messi. Mendapatkan umpan dari Pedro, Messi melepaskan tendangan kaki kanan, namun sayang masih melebar sedikit dari gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez.

Piala Raja 2013 dini hari ini, Rabu (27/2) ditandai dengan kembalinya Gonzalo Higuain menjadi starter di kubu Blancos. Di pasukan tuan rumah, Lionel Messi tetap akan menjadi kunci.

Dua kiper kedua dari Barca dan Madrid juga diturunkan untuk menjaga gawang. Pinto menjadi pilihan menggantikan Victor Valdez di kubu Barca dan Diego Lopez menempati posisi Iker Casillas di bawah mistar Madrid.

El Clasico adalah istilah untuk pertandingan klasik penuh dendam antara Real Madrid vs Barcelona di sepak bola Spanyol. Untuk musim kompetisi 2012/2013, el Clasico akan berlangsung empat seri di ajang kompetisi berbeda, yaitu Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) dan kompetisi La Liga.

Barcelona dan Real Madrid telah menjalani dua seri el Clasico. Seri pertama berlangsung Senin (dini hari) 8 Oktober 2012 waktu Jakarta ketika kedua tim bertemu di kompetisi La Liga. Pertandingan yang dihelat di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Selang 4 bulan kemudian, kedua tim bertemu di partai semi final Copa del Rey leg-1 dan giliran Real Madrid yang menjadi tuan rumah. Pertandingan yang digelar Kamis dini hari (waktu Jakarta) 31 Januari 2013 tersebut berakhir seri 1-1.

Ini adalah pertemuan Barcelona dan Real Madrid yang ke 224 setelah dalam 223 pertemuan Reala Madrid menang 88 kali, Barcelona 87, dan 48 pertandingan berakhir seri.

Susunan pemain
Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Real Madrid: Diego López; Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Cristiano Ronaldo, Özil, Di María, Higuaín

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya