SOLOPOS.COM - Persib Bandung menang atas Lao Toyota (JIBI/Solopos/Antara)

Piala Proklamasi 2015 dijadwalkan baru diselenggarakan pada 22 Agustus 2015 mendatang. Jadwal tersebut mengalami pengunduran dari rencana semula yakni 15 Agustus 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Piala Proklamasi 2015 tak lagi digelar pada 15 Agustus 2015 mendatang. PT. Liga Indonesia memutuskan untuk mengundur jadwal turnamen tersebut lantaran dua klub peserta belum siap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, PT. Liga Indonesia berencana menggelar turnamen Piala Proklamasi 2015 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Cronus. Namun kedua klub itu menyatakan belum siap apabila turnamen diselenggarakan pada 15 Agustus 2015. Alasannya, kedua kubu baru saja melakoni pertandingan untuk memperingati ulang tahun ke-28 Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8/2015) kemarin.

CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan Piala Proklamasi akan diundur menjadi 22 Agustus 2015 mendatang. “Untuk tempat pertandingan masih tetap di Stadion Si Jalak Harupat. PT Liga hanya menjalankan keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu yang lalu. Belum ada opsi pindah venue,” papar Joko seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (13/8/2015).

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, mengaku tak keberatan dengan pertandingan tersebut. Namun, dia ingin mengetahui lebih detail soal rencana tersebut. “Kami telah menjawab surat dari PT Liga dan meminta memberikan lebih detail. Dari segi teknis, komersial, dan lain-lain. Persib belum memiliki keputusan karena masih membutuhkan data tambahan. Informasi dan penjelasan tambahan menjadi pertimbangan,” katanya.

“Tetapi apapun bentuk pertandingan, kami sambut dengan baik. Selama itu pertandingan mendapat rekomendasi dari pihak terkait, khususnya PSSI, Persib siap ikut. Dengan adanya pertandingan memberikan manfaat untuk Persib, terutama untuk pemain,” pungkas Risha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya