SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah tokoh pers yang berhimpun dalam Jurnalisme Profesional untuk Bangsa menyelenggarakan Piala Presiden Kompetisi Media Nasional dengan menyediakan hadiah total miliaran rupiah. Sumber dana kegiatan itu dirahasiakan.

Agus Sudibyo dari Jurnalisme Profesional untuk Bangsa di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019), menyatakan Kompetisi Nasional Media bertajuk  “Cepat Majulah Bangsaku!” akan memberikan penghargaan Piala Presiden atas karya jurnalistik lintas platform dalam sembilan kategori. “Setiap kategori, juara pertama mendapat hadiah Rp100 juta, kedua Rp50 juta, dan ketiga Rp25 juta,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karya jurnalistik yang dilombakan tersebut berkaitan dengan lima tema besar, yakni persatuan dan kerukunan bangsa; percepatan dan pemerataan pembangunan berkesejahteraan sosial; pendidikan dan pengembangan SDM di era 4.0; pengembangan industri berbasis pemanfaatan teknologi digital; dan pariwisata sektor utama ekonomi nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

“Urun rembug ini diharapkan mampu mengidentifikasi masalah sekaligus jalan keluar terhadap persoalan-persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini, terutama berkaitan dengan lima tema besar tersebut,” kata Agus.

Agus menyatakan anggaran kegiatan tersebut bukan bersumber dari APBN. Sayangnya, ia tidak menyebutkan siapa donatur penyelenggaraan lomba yang menjanjikan hadiah hingga miliaran rupiah tersebut.

Tokoh pers nasional yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, Prof. Bagir Manan, Ninok Laksono, Margiono, dan Agus Sudibyo. Keempat tokoh tersebut hadir di Kota Semarang untuk berdiskusi dengan pemimpin redaksi media massa di Jawa Tengah. 

Diskusi di Semarang melibatkan pemateri pemantik Bagir Manan, Ninok Laksono, Ketua PWI Jateng Amir Machmud N.S., dan sastrawan cum wartawan Triyanto Triiwikromo. Selain wartawan, forum tersebut juga dihadiri sejumlah dosen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya