SOLOPOS.COM - Gustur Cahyo Putro tergolek di Rumah Sakit Wava Husada, Jl. Panglima Sudirman, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa (30/1/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

Piala Presiden 2018 membuat pemain PSIS Semarang, Gustur, harus dilarikan ke rumah sakit setelah bertabrakan dengan kiper Persela Lamongan.

Semarangpos.com, MALANG – PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan terakhir di Babak Penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/1/2018) sore. Pada pertandingan itu, salah satu peman PSIS Semarang, Gustur Cahyo Putro, harus dilarikan ke rumah sakit setelah bertabrakan dengan kiper Persela Lamongan, Alexander, pada menit ke-42.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen PSIS Semarang melalui akun resmi Instagramnya, @psisfcofficial, Selasa (30/1/2018) malam, mengabarkan Gustur langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada di Jl. Panglima Sudirman, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Di rumah sakit tersebut, kepala Gustur yang terluka setelah bertabrakan dengan Alexander harus diperiksa menggunakan Computerized Tomography Scan (CT-Scan).

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Babak Pertama, PSIS Semarang Tahan Imbang Persela Lamongan]

Beruntung, Gustur tak mengalami pendarahan serius di kepalanya yang terbentur kaki Alexander pada pertandingan terakhir PSIS Semarang di Piala Presiden 2018. “Alhamdulilah tidak terjadi pendarahan di kepala. Saat ini akan menjalani penjahitan luka, mohon doanya gaes,” ungkap pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang tersebut.

Manajemen PSIS Semarang juga mengunggah foto Gustur yang tampak tergolek lemas di rumah sakit. Ia tampak menggunakan selang oksigen di hidungnya dan perban di kepalanya.

Saat mengalami cedera parah itu, Gustur harus ditandu keluar dari lapangan di menit ke-42 dan digantikan Aldaier Makatindu. Gustur terlihat mengeluarkan darah dari kepalanya di tengah lapangan setelah bertabrakan dengan Alexander.

[Baca juga Kalahkan Persela Lamongan, PSIS Semarang Tetap Tak Lolos]

Manajemen PSIS Semarang berjanji akan memberikan informasi perkembangan kesehatan Gustur melalui media sosial Instagram. “Update selanjutnya akan segera kami informasikan kembali,” ungkap pihak manajemen di akun resmi Instagram milik tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Laskar Mahesa Jenar mampu menang atas Persela Lamongan dengan skor 1-0. Meski demikian, PSIS Semarang tak dapat melaju ke babak berikutnya di Piala Presiden 2018 lantaran hanya menempati posisi ketiga klasemen Grup E. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya