PIALA PRESIDEN 2018 : Semifinal PSMS Vs Persija: Adu Permainan Efektif!

PIALA PRESIDEN 2018 : Semifinal PSMS Vs Persija: Adu Permainan Efektif!

SOLOPOS.COM - Persija (Persija.co.id)

Piala Presiden 2018 akan menyajikan PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Solopos.com, SOLO — Saat Persija Jakarta berjuang memperebutkan posisi empat besar di Liga 1 musim lalu, PSMS Medan masih bertarung di babak delapan besar Liga 2. Siapa sangka, kedua tim akhirnya bakal terlibat duel di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Macan Kemayoran, julukan Persija, lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Reputasi sebagai tim besar dan pengalaman menghadapi sengitnya kompetisi Liga 1 musim lalu menjadi modal berharga yang tidak dimiliki tim Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan.

Dari segi dukungan suporter, Persija Jakarta juga lebih diunggulkan. Persija diprediksi mendapat dukungan lebih dari 20.000 The Jakmania. Sementara PSMS Medan kemungkinan hanya didukung sekitar 300 suporter.

Laga antara Persija dan melawan PSMS akan menjadi ajang perang taktik bagi kedua pelatih. Saat berlaga di babak delapan besar, kedua tim sama-sama mampu memainkan sepak bola efektif. Menghadapi Persebaya Surabaya, anak asuh Djadjang Nurjaman sebetulnya lebih banyak tertekan sepanjang pertandingan. Persebaya mampu menguasai jalannya pertandingan dan selalu menggempur pertahanan PSMS Medan.

Namun, Legimin Raharjo dkk. mampu bermain efektif. PSMS bahkan sempat memimpin 3-1 atas Persebaya sebelum akhirnya bisa disamakan 3-3 sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti. Permainan efektif juga ditunjukkan Macan Kemayoran saat menghadapi Mitra Kukar di babak delapan besar. Meski kalah dalam penguasaan bola, Persija Jakarta mampu menang meyakinkan dengan skor 3-1.

“Ini pertandingan yang berat. Persija punya reputasi sebagai tim besar. Persija punya materi pemain yang bagus. Di sana ada striker berbahaya seperti Marko Simic. Dia punya shooting kaki kanan dan kiri yang sama-sama bagus. Posturnya besar. Kami tentu akan memberi perhatian khusus pada dia. Simic adalah salah satu pemain yang kita waspadai,” ujar Djadjang Nurjaman dalam jumpa pers di Balai Persis, Jumat (9/2/2018).

Kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo, mengakui timnya kurang diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, kata dia, semua pemain PSMS Medan siap memberi perlawanan kuat kepada Persija. “Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk memenangi pertandingan meski kami tidak diunggulkan,” ucap Legimin.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, emoh menganggap enteng PSMS Medan. Pelatih berkebangsaan Brasil itu menyebut PSMS Medan punya pemain dengan kualitas bagus sehingga bisa melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018. “Kita respect kepada PSMS Medan. Tapi, target kita harus menang supaya bisa melaju ke final,” ujar Teco.

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut dua tim punya kans yang sama untuk memenangi pertandingan. Menurutnya, kedua tim sama-sama bermain di tempat netral. Yang membedakan, kata Sofyan, adalah dukungan suporter kedua tim. “Saya rasa hanya tim yang siap dan fokus yang akan memenangi pertandingan,” ujar pemain veteran yang pernah membela Persijatim Solo FC ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.