PIALA PRESIDEN 2018: Roban Mania Hingga Ronggo Mania Ikut Ramaikan Stadion Manahan

PIALA PRESIDEN 2018: Roban Mania Hingga Ronggo Mania Ikut Ramaikan Stadion Manahan

SOLOPOS.COM - Spanduk selamat datang dari Pasoepati untuk suporter tim yang berlaga di Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). (Istimewa/DPP Pasoepati)

Suporter sejumlah tim berdatangan ke Stadion Manahan.

Solopos.com, SOLO—Piala Presiden 2018 tidak hanya diramaikan oleh delapan suporter dari tim yang lolos ke perempat final. Sejumlah suporter dari tim yang tak lolos ke babak perempat final pun ikut menggeruduk Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan.

“Sejauh ini tidak hanya suporter dari delapan besar yang menjalin komunikasi dengan kami. Suporter dari tim lain seperti Slemania [PSS Sleman], Roban Mania [Persibat Batang] dan Ronggo Mania [Persatu Tuban] juga datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan babak delapan besar Piala Presiden 2018,” ujar Isnaini Muhammad Fatah Romadloni, pengurus DPP Pasoepati, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/2/2018).

Sejak Rabu (31/1/2018), Seketariat Pasoepati yang berada di Stadion Manahan sudah dibuka untuk menampung suporter yang butuh tempat beristirahat. (baca: PIALA PRESIDEN 2018 : Bali United Vs Madura United: Adu Hebat 2 Tim Tersubur)

DPP Pasoepati juga membantu suporter luar kota dalam hal pemesanan tiket pertandingan. Pasoepati menjadi penghubung suporter itu dengan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Pasoepati juga melayani tanya jawab seputar banyak hal seperti sarana transportasi menuju Solo, tempat makan, keperluan mandi dan lain sebagainya.

DPP Pasoepati ingin menjadikan babak delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai ajang silaturahmi sesama suporter tim sepak bola di Tanah Air. Pada Jumat malam, DPP Pasoepati mengundang perwakilan suporter untuk mengikuti konsolidasi di Balai Persis.

Selain dijadikan ajang untuk merekatkan hubungan persaudaraan antarsuporter, dalam pertemuan itu, DPP Pasoepati juga mengajak suporter bisa jaga diri dengan baik selama berada di Solo. Mereka juga ikut diajak menjaga kondusivitas Kota Solo selama berlangsungnya babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Pasoepati menekankan pentingnya menjaga hubungan persaudaraan daripada mengedepankan rivalitas tanpa batas antarsuporter.

“Kami juga sudah menyiapkan sejumlah spanduk berisi ucapan selamat datang kepada seluruh suporter dari delapan tim yang berlaga di babak perempat final Piala Presiden. Spanduk itu akan kami pasang di sejumlah sudut di kompleks Stadion Manahan,” terang Isnaini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.