PIALA PRESIDEN 2018 : PSIS Semarang Ditundukkan Arema FC, Kiper Jadi Sorotan
Kiper PSIS Semarang Aji Bayu. (Instagram-@ajibayuputra_)

Piala Presiden 2018 membuat kiper PSIS Semarang disoroti setelah tim yang ia bela kalah dari Arema FC.

Solopos.com, MALANG – PSIS Semarang harus menelan kekalahan kedua di Piala Presiden 2018. Kekalahan kedua itu diderita pada pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/1/2018) malam, yang berakhir dengan skor 3-1.

Kekalahan kedua PSIS Semarang dalam Piala Presiden 2018 itu memicu sorotan terhadap penampilan dua kiper yang dimiliki tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut, Aji Bayu dan Sendri Johansah. Kedua kiper itu dipasang pelatih Subangkit pada pertandingan tersebut dengan rentang waktu berbeda.

Aji Bayu yang dipasang sejak awal pertandingan, harus tiga kali memungut bola dari gawangnya. Sedangkan Sendri Johansah yang masuk pada menit ke-49 tercatat tak kecolongan gol di pertandingan tersebut.

Melalui kolom komentar di akun Instagram milik PSIS Semarang, @psisfcofficial, netizen yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang ramai menyoroti penampilan dua kiper tersebut. Tak sedikit yang menyatakan PSIS Semarang sudah waktunya mencari kiper yang memiliki kualitas lebih tinggi dibanding Aji Bayu dan Sendri Johansah.

"Kipernya ganti @subangkit56 positioning jelek, grogi dalam mengambil keputusan," tulis pengguna akun Instagram @iamwisnufebrian.

"Kiper ayo kiper. Berbenah kiper kurang pengalaman," ungkap pengguna akun Instagram @echo_santoso_36.

"Kiper....kiper.....golek sing mental e jossss [Cari kiper yang memiliki mental bagus]," timpal pengguna akun Instagram @ichan_siputri.

Namun demikian, sebagian suporter lainnya merasa puas atas hasil yang diraih PSIS Semarang di pertandingan pekan kedua Piala Presiden 2018 itu. Menurut mereka, tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu sudah berusaha maksimal dengan mampu mencetak satu gol ke gawang Arema FC.

Mereka berharap Piala Presiden 2018 dimanfaatkan PSIS Semarang untuk mengevaluasi semua kekurangan sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir. Dengan begitu, menurut mereka, PSIS Semarang bersaing di Liga 1 musim 2018.

[Baca juga Dikalahkan 3-1 oleh Arema FC, PSIS Semarang Kini Juru Kunci]

PSIS Semarang yang kalah dari Arema FC harus puas menempati posisi juru kunci di klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2018 tanpa mengoleksi satu pun poin. Atas hasil itu, kesempatan PSIS Semarang melaju ke babak berikutnya sangat tipis. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho