SOLOPOS.COM - Serakan sampah yang berada di kompleks Stadion Manahan, Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Fasilitas Stadion Manahan dikeluhkan.

Solopos.com, SOLO—Partai perempat final Piala Presiden 2018 rampung digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu-Minggu (3-4/2/2018).  Sayang, keberhasilan Kota Solo menjadi tuan rumah babak delapan besar ini ternoda lantaran fasilitas stadion yang dinilai kurang memadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fasilitas yang dianggap tak representatif antara lain, kamar mandi, air, hingga tempat salat. Berbagai kekurangan ini mendesak untuk segera diperbaiki jika ingin Stadion Manahan kembali dipercaya untuk menggelar babak semifinal Piala Presiden 2018.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, mengatakan sudah melaporkan kondisi ini. Hal ini ia ungkapkan dalam jumpa pers setelah pertandingan Sriwijaya FC kontra Arema FC, Minggu (4/2/2018) malam WIB. (baca: PIALA PRESIDEN 2018 : Calo Gentayangan di Manahan Solo, Harga Tiket Meroket)

“Kami memeroleh laporan dari suporter dan wartawan, mereka kesulitan cari tempat untuk salat. Ada satu, tapi penuh. Selain itu, tidak ada air. Begitu pula soal MCK yang tidak memadai, berbau pesing dan tidak ada lampu,” tuturnya, kepada wartawan.

Menurutnya, selain tidak ada air, lantai pada kamar mandi sangat kotor sehingga tak layak untuk digunakan.

Di sisi lain, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengusulkan penambahan fasilitas berupa papan timer elektronik di stadion.

“Kalau mau jd tuan rumah, itu harus dipenuhi dulu,” jelasnya.

Dari pantauan Solopos.com di lapangan, Senin (5/2/2018) siang, rampungnya perempat final Piala Presiden ini menyisakan sampah di kompleks stadion. Tak dapat dimungkiri, arena olahraga ini dibanjiri puluhan ribu suporter dan penonton yang hendak menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding.  Alhasil, banyak sampah bertebaran di berbagai titik. Sampah ini didominasi plastik seperti bekas air minum dan makanan ini berserakan di berbagai titik di Manahan.

Serakan sampah yang berada di kompleks Stadion Manahan, Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Serakan sampah yang berada di kompleks Stadion Manahan, Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya