PIALA PRESIDEN 2018 : Marco Simic Unjuk Ketajaman di Stadion Manahan

PIALA PRESIDEN 2018 : Marco Simic Unjuk Ketajaman di Stadion Manahan

SOLOPOS.COM - Striker Persija, Marko Simic (kiri), melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang PSMS dalam babak semifinal leg ke-1 Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Piala Presiden 2018 menyajikan kemenangan Persija atas PSMS.

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta menginjakkan satu kaki ke babak final Piala Presiden 2018 usai mengalahkan PSMS Medan di leg pertama babak semifinal di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018).

Laga itu menjadi panggung bagi striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu lagi-lagi membuktikan kapasitasnya sebagai striker haus gol. Pemain berusia 29 tahun itu mampu mencetak hattrick yang membawa Persija Jakarta menang telak dengan skor 4-1 atas tim Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan.

Simic mencetak gol pada menit ke-5, ke-11, dann ke-72. Satu gol Macan Kemayoran lainnya diciptakan melalui Jeimerson Da Silva di menit ke-14. Sedangkan satu gol balasan PSMS Medan dicatatkan atas nama Wilfried Yessoh di menit ke-45.

Kemenangan telak Persija itu membuat jalan menuju babak final semakin lapang. Sebaliknya, kekalahan itu membuat kubu PSMS Medan yang bertindak sebagai tuan rumah harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Persija di leg kedua di Stadion Manahan, Senin (12/2/2018).

"Ini kekalahan yang sangat telak. Seharusnya tidak boleh terjadi. Kami kemasukan tiga gol di 15 menit babak pertama. Itu salah satu penyebab kekalahan kami," kata Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjaman, dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Djadjang mengakui pemainnya kesulitan untuk mengawal pergerakan Marko Simic. Dia mengaku sudah mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai dan memberi perhatian khusus kepada Simic. Akan tetapi, kata Djadjang, Simic memang striker yang punya insting mencetak gol yang bagus. "Simic membuktikan tidak salah Persija merekrutnya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Secara umum, Djanur memuji penampilan Persija Jakarta. Menurutnya, hasil pertandingan itu membuktikan jika PSMS kalah pengalaman dengan Persija Jakarta. "Mental pemain kami memang kurang matang. Ini yang membedakan dengan Persija. Ini yang perlu dibenahi di leg kedua," jelas Djanur.

Sementara itu, Pelatih Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan telak atas PSMS Medan. Konsentrasi penuh sepanjang pertandingan menjadi kunci kemenangan Persija. Meski begitu, dia mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak jemawa.

Masih ada leg kedua yang bisa dimanfaatkan PSMS Medan untuk bangkit dari kekalahan. "Pertandingan belum selesai. Masih ada satu pertandingan lagi. Kita berharap para pemain tetap konsentrasi di leg kedua," ujar Teco.

Teco juga memuji penampilan Marko Simic yang memiliki andil besar atas kemenangan Persija. "Simic selalu bekerja keras selama latihan. Di setiap pertandingan dia selalu bekerja. Dia sudah bekerja sesuai instruksi pelatih," kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.