PIALA PRESIDEN 2018 : Laga Persija Vs Mitra Kukar Sumbang Pendapatan Tertinggi

PIALA PRESIDEN 2018 : Laga Persija Vs Mitra Kukar Sumbang Pendapatan Tertinggi

SOLOPOS.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, diadang pemain Mitra Kukar FC, Abdul Gamal, pada pertandingan delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Piala Presiden 2018 diwarnai dengan antusias tinggi dari masyarakat.

Solopos.com, SOLO – Laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018), mencatatkan pendapatan tertinggi dari hasil penjualan tiket yakni Rp816.800.000. Sementara laga antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan mencatatkan pendapatan tertinggi kedua dengan Rp703.870.000.

Meski pendapatan kalah tinggi, jumlah tiket yang terjual di laga antara Persebaya melawan PSMS Medan paling banyak yakni 22.184 lembar. Sementara tiket yang terjual di laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar mencapai 21.315 lembar.

"Di laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar terdapat 189 pengasong dan 217 pedagang kaki lima. Ini artinya, Piala Presiden mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan," kata Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018).

Sesuai amanat Presiden Jokowi, kata Maruarar Sirait, pengelolaan Piala Presiden harus transparan. Setelah pesta sepak bola tahunan ini selesai, akan ada audit anggaran. "Piala Presiden 2018 ini digelar tanpa menggunakan uang negara. Baik BUMN atau BUMD. Kami berharap kelak Piala Presiden memberi banyak keuntungan kepada banyak pihak," terang Maruarar.

Sesuai rencana, babak semifinal Piala Presiden 2018 bakal digelar digelar pada 10 dan 13 Februari mendatang dengan sistem home-away. Namun, Maruarar berencana mengubah jadwal babak semifinal setelah mendengarkan masukan dari pihak stasiun televisi yang menyiarkan secara langsung Piala Presiden 2018.

"Ada masukan dari Indosiar karena siaran babak delapan besar ini punya reting tinggi, disarankan babak semifinal digelar selama empat hari. Pertandingannya sebaiknya hanya berlangsung malam hari. Jadi, nanti akan kita ubah jadwalnya," papar Maruarar.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.