PIALA PRESIDEN 2018 : Kalahkan PSMS, Persija ke Final

PIALA PRESIDEN 2018 : Kalahkan PSMS, Persija ke Final

SOLOPOS.COM - Pemain Persija, Jaimerson Da Silva Xavier (tengah), meluapkan kegembiraan bersama timnya seusai berhasil mencetak gol ke gawang PSMS dalam babak semifinal leg ke-1 Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Piala Presiden 2018 diwarnai dengan kemenangan Persija Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Presiden 2018. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan PSMS pada leg kedua babak semifinal dengan skor 1-0. Macan Kemayoran pun lolos dengan keunggulan agregat 5-1.

Pada leg kedua yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018) sore WIB, PSMS mencoba menggebrak lebih dulu. Maklum, mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol setelah kalah 1-4 pada leg pertama. Beberapa kali Wilfried Yessoh mengancam gawang Persija namun gagal.

Persija lantas mencoba membalas di menit ke-13. Yan Pietr yang sebelumnya tak dimainkan pada leg pertama melepaskan tembakan keras dari jarak yang cukup jauh. Bola pun hanya melambung di atas gawang PSMS yang kini dijaga Dhika Bhayangkara.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Persija mengandalkan serangan cepat dari sisi sayap. Sementara PSMS lebih mengandalkan umpan-umpan crossing. Namun hingga babak pertama selesai, kedua tim belum berhasil mencetak gol.

Di babak kedua, Persija beberapa kali menusuk pertahanan PSMS. Mengandalkan kecepatan Riko Simanjuntak, Macan Kemayoran kerap menerapkan strategi umpan-umpan terobosan. Beruntung lini pertahanan PSMS yang digalang Roni Fatahillah masih sigap menghalau bola.

Skema tersebut akhirnya berbuah gol juga untuk Persija pada menit ke-60. Bek PSMS lengah untuk menjaga Riko yang lolos dari pengawalan. Pemain mungil itu mampu mencukil bola melewati kiper. Bola yang berada di mulut gawang yang sudah kosong lantas diteruskan Marko Simic untuk menjadi gol.

Pada menit ke-80, PSMS memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Frets Butuan berhasil lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Andritany. Dia berusaha melewati Andritany sebelum menceploskan bola ke gawang. Namun, kiper Persija itu dengan sigap menggagalkan usaha Frets. Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk Persija tetap bertahan.

Persija masih menunggu lawan untuk babak final. Mereka akan menantang pemenang duel Bali United kontra Sriwijaya FC.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Arthur, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Yan Pietr, Marco Simic, Riko Simanjuntak

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara, M. Roby, Roni Fatahillah, Abdul Aziz, Fredyan, Gusti, Legimin Raharjo, M. Alwi, Wilfried Yessoh, Frets Butuan, Sadney

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.