Tutup Iklan

PIALA PRESIDEN 2018 : Grup E Pindah ke Kanjuruhan, Suporter PSIS Khawatirkan Lapangan

 Kondisi lapangan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jatim saat pertandingan antara Persela Lamongan dan Arema FC, Sabtu (20/1/2018) malam. (Liga-indonesia.id)

SOLOPOS.COM - Kondisi lapangan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jatim saat pertandingan antara Persela Lamongan dan Arema FC, Sabtu (20/1/2018) malam. (Liga-indonesia.id)

Piala Presiden 2018 untuk Grup E yang laganya dipindah ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang masih membuat suporter PSIS Semarang mengkhawatirkan kondisi lapangan.

Semarangpos.com, SOLO – Pertandingan Grup E Piala Presiden yang sebelumnya digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) secara resmi dipindah ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski pemindahan itu demi menghindari kondisi lapangan yang dianggap tak layak, suporter PSIS Semarang mengaku masih mengkhawatirkan kondisi lapangan.

Kekhawatiran suporter terhadap kondisi lapangan itu mereka ungkapkan kala manajemen PSIS Semarang mengumumkan kepindahan pertandingan Grup E itu melalui media sosial Instagram, Senin (22/1/2018). Mereka tampak masih khawatir kondisi lapangan becek seperti di Stadion Gajayana juga terjadi di Stadion Kanjuruhan. “Lapangan e pie ki engko bos? [Nanti kondisi lapangannya bagaimana?] Sedih,” ungkap pengguna akun Instagram @herdian_r.y.

“Lapangan semoga lebih baik, agar permainan lebih menarik dan PSIS menang,” tulis pengguna akun Instagram @gvs_wi3n.

“Semoga saja lapangannya enggak becek seperti pertandingan hari sabtu [di Stadion Gajayana],” ungkap pengguna akun Instagram @dida_fick.

Terlepas dari kekhawatiran para suporter PSIS Semarang itu, salah satu anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 Tigor Shalom Boboy menjelaskan pemindahan tempat pertandingan Grup E itu bertujuan menghindari kondisi lapangan seperti di Stadion Gajayana. “Perpindahan [tempat pertandingan] harus dilakukan karena kondisinya [Stadion Gajayana] tidak memungkinan untuk menggelar laga. Ini demi menjaga kemampuan terbaik dari masing-masing tim di pertandingan tersisa,” ungkapnya seperti dikutip pada laman Liga-Indonesia.id, Senin (22/1/2018).

Sementara itu, Arema FC selaku tuan rumah di Grup E Piala Presiden 2018 mengakui kekuarangan yang terdapat di Stadion Gajayana. Maka dari itu, manajemen tim berjuluk Singo Edan mengirimkan surat permohonan pindah untuk laga 25 Januari dan 30 Januari 2018 kepada panitia Piala Presiden 2018.

Media Officer Arema FC Sudarmadji menyebut ada beberapa pertimbangan atas perpindahan stadion tersebut. Selain karena kondisi permukaan lapangan yang tidak bagus, juga dipicu faktor cuaca. “Kami mendapatkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika bahwa Kota Malang dan sekitarnya akan dilanda hujan setiap hari dalam dua pekan ke depan. Jadi akan berisiko jika kami tetap melangsungkan pertandingan di Stadion Gajayana,” jelas Sudarmadji.

Atas perpindahan itu, artinya laga Grup E Piala Presiden 2018 antara Persela Lamongan dan Bhayangkara FC serta laga PSIS Semarang kontra Arema FC, Kamis (25/1/2018) mendatang, dipastikan digelar di Stadion Kanjuruhan. Bukan hanya itu, laga terakhir Grup E antara PSIS Semarang dan Persela Lamongan serta laga Arema FC melawan Bhayangkara FC juga digelar di Stadion Kanjuruhan.

Tim-tim di Grup E Piala Presiden 2018 tercatat masing-masing sudah melakoni satu pertandingan. PSIS Semarang yang kalah dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 harus terpuruk di dasar klasemen lantaran dua tim lainnya, Arema FC dan Persela Lamongan meraih hasil imbang. Untuk sementara, Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Lodewijk Paling Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPR, Seperti Apa Sosoknya?

Lodewijk menjabat sekretaris jenderal Partai Golkar dan di DPR, dia duduk di Komisi Pertahanan.

Baterai Sepeda Listrik Meledak di Xuhui China, Kok Bisa?

Baterai sepeda listrik meledak di sebuah gedung komersial di Xuhui, Shanghai, China.

Akun Facebook Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Diretas

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menyatakan akun Facebook-nya di-hack atau diretas

Siapa Pengganti Azis, Partai Golkar Janji Umumkan Rabu

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan mengantarkan langsung surat pengganti Azis Syamsuddin ke DPR.

Pendampingan Kelompok Rentan HIV/AIDS di Sragen Terhambat PPKM

KPA Sragen mengkoordinasi Dinas Kesehatan dan rumah sakit (RS) untuk mengobati pasien positif HIV/AIDS.

Menteri Luhut: Ritel dan Rekreasi Mulai Ramai

Pelonggaran PPKM di sejumlah wilayah berimbas ramainya sektor ritel dan rekreasi.

Facebook Menunda Sementara Rencana Pengembangan Instagram Anak

Facebook menghentikan sementara rencana pengembangan Instagram untuk anak.

Adies Kadir Gantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Umum Golkar

Adies Kadir kini menjabat Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

Sejarah Hari Ini : 28 September 1928, Obat Ajaib Penisilin Ditemukan

Berbagai peristiwa bersejarah terjadi di tanggal 28 September, di antaranya penemuan penisilin oleh Alexander Fleming.

Pelaku Prostitusi Gay Terciduk di Indekos Solo, Sekamar Dipakai Berlima

Para terduga pelaku prostitusi gay di indekos wilayah Nusukan, Solo, menempati dua kamar di mana salah satunya dipakai berlima.

Pasar Janglot Sragen Terbakar, Kerugian Ditaksir RP4,1 Miliar

Kebakaran di Pasar Janglot, Desa Katelan, Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) menyebabkan kerugian yang ditaksir hingga Rp4,1 miliar.

Pimpinan KKB Senat Soll meninggal di RS Bhayangkara Jayapura

Salah seorang pimpinan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Senat Soll alias Ananias Yaluka, meninggal di RS Bhayangkara, Jayapura.

Mobil Elektrik Klasik di Kota Solo Mirip Taksi Kuno di London

Mobil listrik bergaya klasik yang disumbangkan kepada Pemkot Solo mirip taksi kuno di London.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Batal Dihentikan, Ini Alasannya

Mahasiswa berprestasi penerima beasiswa secara terorganisasi terlibat langsung dalam program yang dijalankan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun pemerintah desa.

Wow! Bupati Grobogan Pegang Tikus Hasil Gropyokan

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wakil Bupati Bambang Pujiyanto ikut gropyokan tikus di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi.

Dipecat PSI, Viani Limardi Ngotot Hadiri Interpelasi Anies Baswedan

Viani Limardi mengaku belum menerima surat pemecatan dirinya sebagai anggota DPRD maupun kader PSI.