PIALA PRESIDEN 2018 : Bekuk Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija di Final

PIALA PRESIDEN 2018 : Bekuk Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija di Final

SOLOPOS.COM - Bali United vs Sriwijaya FC (Twitter/@liga1match)

Piala Presiden 2018 menyajikan duel Bali United vs Sriwijaya FC di babak semifinal.

Solopos.com, GIANYAR – Bali United berhasil melaju ke babak final Piala Presiden 2018. Hal itu dipastikan setelah mereka memetik kemenangan atas Sriwijaya FC pada leg kedua babak semifinal dengan skor 1-0. Di babak final, Bali akan menantang Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) malam WIB, Bali United yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri langsung menggebrak. Mengandalkan kecepatan Yabes Roni mereka menyisir pertahanan Sriwijaya. Namun peluang yang dihasilkan belum membahayakan.

Namun, Sriwijaya tak tinggal diam. Mereka juga beberapa kali memberikan tekanan kepada lini pertahanan tuan rumah. Termasuk tembakan keras Adam Alis di menit ke-17. Namun sepakan dari luar kotak penalti itu masih melebar.

Setelah itu, tensi pertandingan kian meninggi. Kedua tim tampak bermain ngotot dan saling jual beli serangan dengan mengandalkan kecepatan para pemain. Gelandang Sriwijaya, Makan Konate, mendapat peluang di menit ke-27, namun sepakannya dari dalam kkotak penalti masih melambung.

Sriwijaya kembali mengancam pada menit ke-39. Kali ini lewat sundulan Alberto Goncalves setelah menerima umpan Alfin Tuasalamoni. Namun bola masih belum menemui sasaran. Gantian Bali United yang membalas lewat tendangan keras M. Taufiq. Namun bola masih menyamping tipis. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol.

Di babak kedua, Sriwijaya langsung menebar ancaman. Mereka mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti pada menit ke-49. Sayang eksekusi Yoo Hyun Koo masih melebar tipis.

Pada menit ke-67, Bali United membalas lewat serangan balik cepat. Stefano Lilipaly langsung memberikan umpan panjang ke Ilija Spasojevic. Namun sundulannya masih bisa digagalkan. Tak berhenti di situ, Bali United juga memberikan ancaman lewat MIftahul Hamdi. Sayang sundulannya masih bisa ditepis Teja Pakualam.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80. Persija berhasil unggul 1-0 berkat gol Demerson Bruno Costa. Bek asal Brasil itu mencetak gol lewat tandukan setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.

Bali United pun menang dan lolos ke babak final Piala Presiden 2018. Mereka lolos dengan agregat 1-0 setelah di leg pertama bermain imbang 0-0. Di partai puncak, Bali United akan menantang Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Ahn Byungkeon, Demerson, Dias Angga, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Van der Velden, M. Taufiq, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Sriwijaya FC: Teja Pakualam, Hamka Hamzah, N'Diaye, Adam Alis, Alfin Tuasalamoni, Makan Konate, Marckho, Yoo Hyunkoo, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Nur Iskandar

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.