PIALA PRESIDEN 2018 : Bali United Vs Madura United: Adu Hebat 2 Tim Tersubur

PIALA PRESIDEN 2018 : Bali United Vs Madura United: Adu Hebat 2 Tim Tersubur

SOLOPOS.COM - Asisten Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan Pelatih Madura United Gomes de Olieveira dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Piala Presiden 2018 mempertemukan Bali United vs Madura United di babak 8 Besar.

Solopos.com, SOLO — Bali United dan Madura United sama-sama menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol selama berlaga di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Sama-sama memainkan tiga laga, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, sejauh ini mampu mengemas sembilan gol. Sementara Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, mampu mengoleksi delapan gol.

Laga babak delapan besar Piala Presiden 2018 antara Bali United melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, pun diprediksi berlangsung seru. Madura United saat ini sudah menjelma menjadi tim bertabur bintang. Sejumlah pemain seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Rapael Maitimo, Petrik N'Koy, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Marcel Sacramento dan kiper Satria Tama sudah berseragam Sapeh Kerrab.

Greg dan Gonzales sudah membuktikan Madura United tidak salah merekrutnya. Greg yang pernah Persis Solo pada musim 2007/2008 itu tampil impresif sepanjang laga penyisihan kemarin dengan membukukan tiga gol. Sementara Gonzales yang sudah menapaki usia 41 tahun masih produktif dengan mencetak dua gol pada babak penyisihan.

“Kami akan turun dengan kekuatan penuh. Semua bisa diturunkan di laga besok, termasuk Gonzales. Dia mungkin kami turunkan sebagai starter. Tujuan kami ke sini adalah meraih kemenangan di laga besok [hari ini],” jelas Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (2/2/2018).

Bali United dipastikan tidak bisa diperkuat Irfan Bachdim yang masih dibekap cedera. Meski begitu, menurut Gomes de Oliveira, Bali United tetap menjadi tim kuat kendati tidak diperkuat Irfan Bachdim. “Semua pemain Bali United punya kualitas bagus. Kami harus bermain disiplin dan berkonsentrasi penuh supaya membuat permainan Bali United tidak bisa berkembang,” kata Gomes.

Playmaker Bali United, Stefano Lilipaly, sejauh ini menjadi top skorer sementara Piala Presiden 2018 dengan torehan empat gol. Selain Lilipaly, masih ada Hanis Saghara, Yabes Roni, Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic yang bisa menjadi pilihan di lini depan.

Berdasar head to head, kedua tim sama-sama  menorehkan hasil imbang. Saat bertemu di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 lalu, Bali United dan Madura United sama-sama bermain seri, 0-0, di kandang maupun tandang. Sementara pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, kekuatan kedua tim juga berimbang. Saat bermain di kandang, Madura United menang 2-0 atas Bali United. Namun, Bali United mampu membalasnya dengan mempermalukan tamunya itu dengan skor telak 5-2.

“Kami siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Kami perlu mewaspadai semua pemain Madura United, terutama Greg dan Engelberd. Tapi, kami yakin bisa meraih kemenangan di laga besok,” papar Yabes.

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.