SOLOPOS.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol. (Instagram/Liga1match)

Dua gol Marko Simic membawa Persija unggul sementara atas Bali United di final Piala Presiden 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Persija Jakarta tampil dominan dalam babak pertama babak Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) malam. Persija unggul melalui dua gol hasil tendangan keras Marko Simic.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Macan Kemayoran tampil menekan sejak awal pertandingan. Rezaldi Hehanusa yang menjaga sisi kiri pertahanan Persija berkali-kali mampu menusuk pertahanan Bali United bersama Novri.

Pada menit 4, sundulan Rohit Chan sudah mengancam gawang Bali United namun masih mampu ditangkap kiper Wawan Hendrawan. Bali United yang kalah di lapangan tengah masih mampu mencuri peluang dari sayap kanan melalui Yabes Roni. Yabes bahkan sempat melepaskan umpan silang pada menit 8 yang sempat diblok barisan pertahanan Persija.

Sayap kanan Persija juga hidup dengan aktifnya Riko Simanjuntak menyisir sisi kiri pertahanan Bali United. Pada menit 10, umpan Riko ke Ramdani Lestaluhu diteruskan ke Marko Simic, namun masih bisa dipotong barisan pertahanan Bali.

Menit 12, Yabes Roni kembali lepas dari kawalan lalu mengirim umpan crossing ke Spasojevic, namun dipotong Maman Abdul Rahman. Spaso mendapatkan bolak pertama di kotak penalti dan melepas tendangan ke gawang, namun hanya menghasilkan tendangan sudut. Tendangan sudut Lilipaly pada menit 15 juga gagal membahayakan gawang Andritany.

Namun, hanya sampai di situ tekanan Bali United. Petaka berawal dari menit 18 saat Andhika terpaksa melanggar Novri Setiawan. Satu menit kemudian, tendangan bebas Rezaldi Hehanusa melengkung tepat mengarah pada Simic yang muncul dari depan kotak penalti. Bola sundulan Simic meluncur deras ke gawang Wawan dan gol. 1-0 untuk Persija.

Berikutnya, permainan tak banyak berubah. Bali United hanya mampu menekan lewat sayap melalui Yabes Roni dan Lilipaly. Berkali-kali keduanya mampu mendapatkan peluang namun gagal dalam eksekusi akhir. Terakhir jelang turun minum, Yabes mendapatkan peluang emas setelah mendapat bola dari Lilipaly namun gagal mengeksekusi.

Justru pada menit 47, Jaimerson mendapatkan bola liar dari tendangan sudut dan mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Bola lalu disambut tendangan salto Simic yang meluncur deras ke gawang Wawan. Persija unggul 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya