SOLOPOS.COM - HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI Asisten Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (kiri) memberikan arahan kepada para pemain PSS Sleman saat berlatih resmi pertandingan Piala Presiden 2017di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/2).

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku kecewa atas hasil ini, sebab Busari dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan keunggulan 3-0 .

Harianjogja.com, SLEMAN-Peluang PSS Sleman untuk lolos dari fase penyisihan Grup 1 ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 kian berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini terjadi setelah pada pertandingan kedua Grup 1 ditahan imbang Mitra Kukar dengan skor 3-3, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017) sore.

Adapun tiga gol PSS dicetak oleh Imam Bagus pada menit ke-16, dan Riski Novriansyah pada menit ke-59 dan 66. Sedangkan tiga gol Mitra Kukar dicetak oleh Aldino Herdianto menit ke-67, 92 dan Jorge Gotor Blas menit ke-69.

Atas hasil ini, maka PSS baru mengumpulkan 2 poin, setelah sebelumnya menahan imbang tanpa gol Persipura. Sedangkan tambahan satu poin dari hasil seri melawan PSS kian mengokohkan Mitra Kukar di puncak klasemen Grup 1 dengan 4 poin.

Bermain di hadapan ribuan penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS langsung tampil menekan. Beberapa kali peluang sempat tercipta melalui kaki Chandra Waskito. Sayang tembakan dari pemain asal Solo ini masih di atas gawang Gerry Mandagi.

Sempat beberapa kali serangan mengalami kegagalan karena kokohnya pertahanan Mitra Kukar, PSS akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Imam Bagus Kurnia pada menit ke-16.

Pemain berusia di bawah 23 tahun ini berhasil meneruskan umpan dari Angga Setiawan. 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar melakukan perubahan. Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra memasukkan Zulham Zamrun, Hendra Adi Bayau dan Aldino. Masuknya Zulham cukup banyak berpengaruh terhadap permainan Mitra Kukar.

Keasyikan tampil menekan, menit 59, PSS justru mampu keunggulan melalui Riski Novriansyah. Penyerang senior ini berhasil melesakkan bola ke gawang Mitra Kukar setelah menerima umpan dari Chandra Waskito. Skor 2-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol, tidak membuat PSS menurunkan serangan. Puncaknya pada menit ke-66, Riski Novriansyah menambah keunggulan jadi 3-0 usai menerima umpan Chandra Waskito.

Namun keunggulan tidak berlangsung lama, gawang PSS berhasil dijebol oleh Mitra Kukar. Tidak tanggung-tanggung, Mitra Kukar langsung menyarangkan dua gol ke gawang PSS. Memasuki menit tambahan kedua babak kedua, Aldino berhasil menyambut umpan dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku kecewa atas hasil ini, sebab Busari dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan keunggulan 3-0 yang telah didapatkan. Ia melihat banyak pemain lepas kontrol dan koordinasi antarlini mengalami penurunan usai unggul 3-0.

“Harusnya para pemain juga bisa mengatur ritme. Memang pertahanan kami belum solid, karena memang materi yang saya ajarkan belum masuk ke sana,” katanya seusai pertandingan.

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya ini, sepanjang 90 menit pertandingan berjalan, dirinya memang menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih mengandalkan serangan balik. Langkah ini dilakukan karena secara materi, PSS berada di bawah Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya