SOLOPOS.COM - HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI Asisten Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (kiri) memberikan arahan kepada para pemain PSS Sleman saat berlatih resmi pertandingan Piala Presiden 2017di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/2).

PSS Sleman akan menggelar laga ujicoba melawan tim lokal

Harianjogja.com, SLEMAN — Manajemen PSS Sleman memastikan akan menggelar laga uji coba melawan dua tim asal Berbah dan Kalasan di Stadion Tridadi, Sleman, Rabu (1/3/2017) sore. Laga ini adalah uji tanding pertama Busari dan kawan-kawan usai tersingkir dari fase penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya, rencananya di gelar di Stadion Tridadi, Sleman. Tujuannya agar pemain tidak jenuh karena selama beberapa hari ini melahap latihan fisik,” kata Manajer PSS, Arif Juli Wibowo kepada Harianjogja.com, Senin (27/2/2017) siang.

Selain menggelar laga uji coba dengan tim lokal Sleman, PSS, lanjut Arif juga berencana untuk menggelar latih tanding dengan tim selevel dan satu tingkat di atasnya. Tidak hanya tawaran turnamen yang digelar oleh Arema FC, PSS juga mendapatkan tawaran uji tanding dengan Bali United dan PSIS Semarang.

Tetapi, kepastian tanggal pelaksanaan sejauh ini, kata Arif, masih menunggu selesainya program fisik dari tim pelatih selesai digelar. “Ya, nanti lihat perkembangan. Program peningkatan fisik sejauh ini masih berjalan. Kemungkinan juga baru selesai pertengahan Maret,” terang Arif.

Atas dasar pertimbangan inilah, Arif mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini juga belum bisa memastikan kapan lima pemain bidikan untuk tiga posisi berbeda yakni penyerang, kiper dan gelandang akan didatangkan.

Sebab, fokus dari tim pelatih saat ini adalah peningkatan fisik dan pembenahan strategi. “Jadi lihat perkembangan di lapangan,” kata Arif.

Terpisah, Pelatih PSS Freddy Mulli mengungkapkan, program peningkatan fisik pemain menjadi fokus pihaknya dalam dua pekan ke depan. Agar pemain tidak jenuh dengan materi yang diterapkan, pelatih berdomisili di Sidoarjo ini pun menerapkan variasi latihan dengan menu simulasi game, skill dan teknik.

Sebab, sampai kini porsi latihan fisik, dan skill masih belum sesuai yang diharapkan. “Stamina fisik pemain harus mencapai standart bermain 2×45 menit. Untuk itu kami pacu hingga mencapai puncak penampilan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya