SOLOPOS.COM - Persegres Gresik United saat merayakan gol (Twitter)

Serangan dari Persegres yang lebih banyak mengandalkan counterattack justru lebih efektif.

Harianjogja.com, SLEMAN-Kejutan terjadi pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup 1, Piala Presiden 2017, di mana Persegres Gresik United berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 2-1,Kamis (9/2) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Atas hasil ini, Persipura sementara harus puas di peringkat empat dengan satu poin, dan Persegres Gresik United berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Adapun dua gol Persegres dicetak oleh Jeki Arisandi menit ke-45 dan Arsyad Yusgiantoro menit ke-64. Sedangkan satu gol Persipura dicetak oleh Yustinus Pae menit ke-51.

Sejak menit pertama, Persipura lebih banyak mendominasi permainan. Namun, beberapa peluang dari lini depan Persipura gagal mengubah kedudukan.

Sebaliknya, serangan dari Persegres yang lebih banyak mengandalkan counterattack justru lebih efektif. Puncaknya, kiper Persipura Yoo Jae Hoon terpaksa harus memungut bola dari jalanya usai dijebol oleh Jeki Arisandi menit ke-45. 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Tertinggal donasi gol, Pelatih Persipura Angel Alvredo Vera akhirnya memasukkan Robertino Pugliara pada awal babak kedua. Masuknya gelandang asal Argentina ini pun mampu membuat permainan Persipura lebih hidup, puncaknya pada menit ke-51, gawang Aji Saka berhasil dijebol oleh Yustinus Pae. Skor berubah menjadi 1-1. Hasil ini pun tidak membuat Persipura menurunkan tensi serangan.

Beberapa kali lini depan Persipura terbukti sempat merepotkan lini pertahanan Persegres. Beruntung kiper Aji Saka tampil gemilang dan menahan beberapa tembakan yang dilancarkan oleh Boaz Sollosa dan kawan-kawan.

Keasyikan menyerang, gawang Persipura justru kembali dijebol oleh Persegres melalui Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-64. Skor 2-1 untuk keunggulan Persegres bertahan hingga akhir babak kedua.

Pelatih Persegres Gresik United Hanafi mengatakan, pihaknya bersyukur atas hasil yang didapatkan pada laga kali ini. Perubahan strategi dan perbaikan sebelum laga bisa diaplikasikan saat melawan Persipura. “Dan permainan anak-anak tampil baik. Semua berkat permainan anak-anak,” kata Hanafi.

Sementara Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan, pada babak pertama, permainan anak asuhnya kurang begitu optimal. Hal ini karena, Boaz dan kawan-kawan terlalu bernafsu untuk meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya