SOLOPOS.COM - Stadion Gelora Bung Karno (Istimewa/PSSI)

Piala Presiden 2015 segera menuju partai puncak. Suporter diminta tak gunakan kendaraan pribadi ke Senayan.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengimbau kepada para suporter Persib Bandung vs Sriwijaya FC tidak menggunakan kendaraan pribadi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, terkait laga final Piala Presiden, Minggu (18/10/2015).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Ini kan kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya berangkat dikoordinir kendaraan bus dan kereta atau siapkan truk dari TNI,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Atau jika tidak, kata Kapolri, suporter dapat memilih angkutan umum. Sebab jika menggunakan kendaraan pribadi, selain faktor keamanan, pihaknya juga mempertimbangkan keterbatasan lahan parkir di sekitar stadion.

Badrodin Haiti menambahkan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat serta polda sekitar siap mengawal jalannya laga final yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kehadiran Bobotoh, pendukung Persib, ke Jakarta untuk menyaksikan laga final tim kesayangannya dikhawatirkan memunculkan gesekan dengan The Jak Mania, fans Persija Jakarta. Hal ini mengingat kedua kelompok suporter tersebut dikenal tidak akur. Polisi pun telah menyiapkan ribuan personel guna mengawal laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya