SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Piala Presiden 2015 memasuki babak final. Partai puncak itu dipastikan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA – Tempat penyelenggaraan partai final Piala Presiden 2015 akhirnya diputuskan. Panitia memutuskan tetap menggelar partai final antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) mendatang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Hal tersebut diungkapkan oleh Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (14/10/2015). Sebelumnya, venue final Piala Presiden 2015 sempat menjadi perbincangan panjang. Pasalnya, kekhawatiran terjadinya bentrok suporter menguat setelah promotor turnamen menentukan partai final digelar di Jakarta.

Hal itu karena suporter Persib Bandung, Viking, kerap tak akur dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania. Berbagai opsi pun disiapkan termasuk akan menggelar final di Bali atau Solo. Namun, setelah terjadi perbincangan lebih lanjut, final Piala Presiden 2015 tetap akan digelar di Jakarta.

Beberapa hari lalu, Vice President Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi Wanda, memastikan pihaknya sudah mendapat restu dari Kapolri untuk menggelar laga Persib melawan Sriwijaya FC di SUGBK. Dia juga telah menginformasikannya kepada kedua finalis melalui email.

“Kapolri sudah menjamin. Intinya, kami harus percaya kepadanya [soal pengamanan]. Sampai bertemu di final,” ujar Cahyadi.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga telah menjamin bakal mengeluarkan izin untuk pertandingan puncak Piala Presiden 2015. Badrodin juga menegaskan, dimanapun nantinya laga final digelar, Polri siap melakukan pengamanan. “Apakah nanti akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno [GBK] atau tempat lain, kami siap untuk melakukan pengamanan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya