SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup A mempertemukan Martapura FC vs Persiba Balikpapan.

Solopos.com, BANDUNG – Persiba Balikpapan harus menghadapi tantangan Martapura FC dalam lanjutan Piala Presiden 2015 grup A. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Di babak pertama tempo permainan berlangsung cepat. Persiba Balikpapan mengandalkan umpan-umpan silang yang cukup membahayakan pertahanan Martapura. Sementara Martapura mengandalkan kecepatan barisan penyerangan yang dikomamdoi Syaifulllah Nazar dan Rizky Pora.

Di menit ke-20, Martapura mencetak gol. Berawal dari akselerasi Rizky Pora, bola kemudian diteruskan ke Syaifullah Nazar. Dia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang mampu membobol gawang Jandie Eka Putra.

Tertinggal satu gol, Persiba terus menyerang di sisa menit. Termasuk peluang dari tendangan pinalti kapten I Made Wirahadi yang masih gagal. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Martapura FC.

Di babak kedua, tempo berjalan sedikit lebih lamban. Meski begitu tak mengurangi intensitas serangan kedua tim. Biuktinya di menit ke-62 Persiba berhasil menyamakan keduduka.

Bayu Pradana berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas. Bayu melakukan tendangan keras yang membentur pagar betis sehingga mengelabui kiper Fauzal Mubarak. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Bayu Pradana benar-benar menjadi momok bagi martapura. Dia berhasil mencetak gol kedua dan membuat Persiba unggul 2-1 di menit ke-70 melalui sebuah sundulan. Bayu mendapat umpan matang dari kapten I Made Wirahadi.

Martapura nampaknya mulai terlena. Satu menit setelah gol kedua Bayu, Persiba kembali menambah keunggulan. Sang pencetak gol kini adalah Solehuddin. Persiba pun unggul 3-1.

Menit injury time, Isnan Ali mencetak gol dan membuat Martapura FC memperkecvil kedudukan menjadi 2-3. Isnan melepaskan tendangan spekulasi yang mengecoh kiper Jandie Eka Putra. Namun hingga pertandingan selesai, skor tak berubah dan Persiba menang dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini Persiba menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya setelah di pertandingan pertama kalah 4-0 dari Persib Bandung. Di partai terakhir Persiba Balikpapan akan menghadapi Persebaya United.

Susunan pemain Martapura FC vs Persiba Balikpapan:

Martapura FC: Fauzal Mubaraq, Erwin Gutawa, Hussein, Dedi Hartono, Fahreza, Marshaell, Amrul, Rizky Pora, Charles Orock, Syaifullah, Ady Setiawan.

Persiba Balikpapan: Jandie Eka, Arifki, Yudi Khoiruddin, Absor, Frengki, Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, Rahel, Suheri, I Made Wirahadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya