SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 memasuki partai puncak yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.

Solopos.com, JAKARTA – Laga final Piala Presiden 2015 dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kepolisian setempat pun telah menyiapkan pengamanan yang ketat agar laga berjalan dengan lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, gelaran final Piala Presiden 2015 di Jakarta sempat menemui ganjalan. Pasalnya, dikhawatirkan akan terjadinya bentrok antara suporter Persib Bandung dengan suporter Persija Jakarta yang dikenal memiliki rivalitas tinggi. Namun, setelah melakukan perundingan lebih lanjut Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen memutuskan tetap menggelar laga final di SUGBK.

Selaras dengan Mahaka, Kepolisian Daerah Metro Jaya pun siap mengamankan laga akbar antara Persib kontra Sriwijaya FC itu. Sebanyak 30.000 personel disiapkan untuk mengamankan final Piala Presiden 2015. Sedangkan untuk kemanan pemain, disiapkan delapan barakuda dan empat anoa khusus untuk pemain dan ofisial tim.

“Kami akan menyiapkan delapan barakuda dan empat anoa untuk pengamanan pemain. Untuk di sekitar GBK akan diamankan oleh 10.000 petugas keamanan. Total Polri dari Polda Metro Jaya 7.000, Korps Brimob 1.000 personel, pasukan Kodam Jaya dan Kostrad 2.000-3.000 personel,” kata kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, Seperti dilansir Detik.com, Rabu (14/10/2015).

“Kalau ada presiden, petugas keamanan akan ditambah lagi dari pengamanan khusus presiden,” imbuhnya

“Di luar itu, saya sudah perintahkan jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan siaga 1. Semua siap standby di tempat yang ditentukan di Polda, Polsek, dan Polres serta titik-titik yang akan dilewati suporter Persib dan lokasi yang dianggap rawan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya