SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Polda Jateng selesai digelar di mana Persis meraih peringkat runner up.

Solopos.com, SOLO – Turnamen Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) memang sudah berakhir sejak awal Agustus lalu. Namun, uang hadiah yang merupakan hak bagi para pemenang hingga kini belum diberikan secara tuntas oleh pihak operator atau panitia penyelenggara (Panpel) turnamen.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Piala Polda Jateng yang berakhir 1 Agustus lalu menampilkan PSIS Semarang sebagai jawara. PSIS meraih gelar juara setelah di final menaklukan Persis Solo dengan agregat 2-1.

Persis yang tampil sebagai runner up sesuai dengan kesepakatan seharusnya menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Namun hingga kini, uang hadiah tersebut belum diterima Persis.

“Jumlahnya sih memang enggak seberapa. Tapi, uang itu kan sudah menjadi kesepakatan sejak awal, sebelum turnamen. Selain itu, uang itu bisa menjadi tambahan modal bagi Persis melakoni persiapan menghadapi kompetisi musim depan,” ujar Direktur Tehnik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, kepada solopos.com, Kamis (27/8/2015) lalu.

Meski belum mendapat pencairan hadiah, Totok mengaku sudah memberikan bonus kepada para pemain, pelatih maupun ofisial tim yang sukses mengantarkan Persis tampil sebagai runner up. Besarnya bonus itu adalah Rp10 juta dan sudah dibagikan beberapa hari setelah Piala Polda berakhir.

Senada juga diungkapkan Ketua Umum PSCS Cilacap, Farid Ma’ruf. PSCS yang mengakhiri turnamen dengan predikat juara tiga bersama Persibas Banyumas setelah di babak semifinal takluk dari Persis dengan agregat 1-5, harusnya mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

“Belum ada. Hingga kini saya belum mendapat laporan dari bendahara PSCS kalau sudah menerima pencairan dana itu. Enggak tau, kapan mau diberikan. Mungkin langsung ditransfer ke rekening PSCS nanti,” tutur Farid saat dihubungi solopos.com, Minggu (30/8/2015).

Sementara itu, Ketua Panpel Piala Polda, Aam Ichwan, mengklaim sudah memberikan uang hadiah itu secara bertahap kepada para pemenang. Baik PSIS maupun Persibas diakui Aam sudah mendapatkan haknya sebagai juara satu dan tiga bersama.

“Sejak beberapa waktu lalu, uang hadiah ini sebenarnya sudah ingin kami berikan ke Persis dan PSCS. Tapi, mungkin karena kesibukan Persis dan PSCS hingga kini mereka belum menyerahkan nomor rekeningnya. Mungkin dalam waktu dekat ini, segera kami cairkan,” klaim pria yang juga berstatus sebagai manajer Persip Pekalongan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya