PIALA POLDA JATENG : Menang Meyakinkan 1-3 atas PSCS, Persis Lolos ke Final
Striker Persis Solo, Ferry Anto, berselebrasi di hadapan suporter Persis Solo. Imam Yuda/JIBI/Solopos

Piala Polda Jateng membawa Persis Solo ke babak final setelah mengalahkan PSCS Cilacap 3-1.

Solopos.com, CILACAP -- Persis Solo membuktikan layak melangkah ke final Piala Polda Jateng 2015. Kepastian ini diperoleh pasukan Aris Budi Sulistyo setelah pada semifinal leg kedua membungkam PSCS Cilacap 3-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/6/2015) malam.

Berkat keunggulan ini Persis pun lolos ke final dengan agregat 5-1, setelah pada pertemuan sebelumnya unggul 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6/2015).

Di partai final nanti, Persis akan berjumpa dengan PSIS Semarang, yang memastikan langkahnya seusai menyingkirkan Persibas Banyumas dengan agregat 3-0.

Laga final akan kembali dilakoni Persis dan PSIS secara home away. Persis akan mendapat kesempatan pertama tampil di kandang PSIS pada 4 Juli, kemudian akan tampil di kandangnya sendiri pada leg kedua, 11 Juli mendatang.

Dalam laga yang disaksikan secara langsung oleh ribuan Pasoepati, Persis tampil percaya diri di kandang PSCS. Pada menit ke-32, Persis mampu membuka keunggulan lewat Ferry Anto setelah memanfaatkan umpan silang mendatar Nanang Asripin pada menit ke-32.

Pada menit ke-52, Persis mampu menggandakan keunggulan melalui Ferry. Keunggulan ini pun membuat mental pemain PSCS turun.

Alhasil, tiga menit berselang Persis mampu kembali menggandakan keunggulan lewat Ainuddin setelah melewati adangan tiga pemain belakang lawan.

Di menit 68, PSCS mampu memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan penalti Arif Kurniawan. Penalti diberikan setelah bek Persis, Rohmat Sabani, melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, mengaku girang dengan hasil yang diperoleh skuatnya. Kemenangan ini tak hanya membuat timnya lolos, namun juga mematahkan kutukan tak pernah menang di kandang lawan.

"Ini kali pertamanya kami menang di kandang lawan. Kemenangan ini cukup spesial karena tak hanya kali pertama diraih di kandang lawan tapi juga membuat kami lolos secara meyakinkan," ujar Aris saat dijumpai wartawan seusai laga.

Aris mengaku kemenangan timnya tak terlepas dari kepercayaan diri yang ditunjukkan di lapangan. Selain itu, timnya juga menjalankan instruksi dengan tepat.

"Dari awal kami sudah menyiapkan strategi untuk main bola-bola pendek sambil menerapkan serangan balik. Strategi ini berjalan efektif karena kami memiliki kecepatan," imbuh Aris.

Di sisi lain, Pelatih PSCS, Achmad Muhariyah, mengakui keunggulan tim lawan. Baik secara stamina maupun kecepatan Persis jauh lebih unggul dari skuatnya.

"Kami akui Persis lebih unggul. Mereka punya pemain yang cepat. Selain itu dari segi persiapan juga lebih matang dari pada kami yang menjalani persiapan beberapa hari jelang laga," ujar Achmad. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom