PIALA POLDA JATENG : Lawan PSIR Rembang, Persis Solo Tak Punya Alasan Kalah

PIALA POLDA JATENG : Lawan PSIR Rembang, Persis Solo Tak Punya Alasan Kalah

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (merah) saat bertanding melawan Persijap Jepara, Rabu (27/5/2015). JIBI/Solopos/dok

Piala Polda Jateng menjadi ukuran konsistensi Persis Solo dalam kompetisi.

Solopos.com, SOLO -- Kegagalan meraih poin di kandang Persijap Jepara, tengah pekan lalu, menjadi pelecut Persis Solo saat melakoni laga keduanya di Piala Polda Jateng 2015. Tampil di depan pendukungnya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/5/2015), Persis Solo bertekad meraih poin penuh.

Saat kalah di laga perdana Piala Polda Jateng 2015 dari Persijap Jepara, Rabu (27/5/2015) lalu, pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, beralasan kondisi pemainnya tengah menurun. Rohmat Sabani dkk. mengalami kelelahan karena beberapa hari sebelumnya harus meladeni Arema Cronus pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo.

Namun, alasan serupa tidak lagi bisa digunakan Persis Solo. Selain kondisi pemain yang cukup fit setelah menjalani pemulihan sehari, Persis juga baru saja ketambahan amunisi baru di lini belakang dengan datangnya bek asal PSGC Ciamis, Santo.

Hadirnya Santo pun membuat Aris Budi Sulistyo memiliki opsi tambahan di lini belakang. Sebab, Santo yang juga berstatus pemain binaan klub internal UTP Solo bisa dimainkan baik sebagai gelandang bertahan, wing back kanan maupun stopper.

“Enggak ada lagi alasan kelelahan. Saya rasa anak-anak sudah cukup bugar karena sudah mendapatkan masa recovery yang cukup. Selain itu, kami juga latihan satu kali saja setiap harinya [setelah melawan Persijap]. Karena itu, melawan PSIR nanti, kami wajib menang. Kalau bisa dengan skor yang telak,” ujar Aris saat dijumpai Solopos.com seusai memimpin latihan timnya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/5/2015).

Menghadapi Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, Aris kemungkinan akan melakukan sedikit rotasi. Beberapa pemain yang sebelumnya tidak dimainkan atau tampil dari bangku cadangan, seperti striker Saddam Husain, gelandang Anggo Julian, wing back kiri Qoiron Sandy, dan kiper Agung Prasetyo, akan diberi kepercayaan tampil sebagai starter. Sementara di lini belakang, posisi Sabani kemungkinan akan digantikan oleh Santo yang akan berduet dengan Rico Fernanda.

Disinggung kekuatan PSIR, Aris mengaku masih buta. Namun, berkaca dari kekalahan yang diterima atas PSIS Semarang 0-2 pada laga perdana Piala Polda Jateng di Stadion Krida, Rembang, PSIR bukanlah lawan yang menakutkan.
“Tapi kami enggak lantas bisa meremehkan mereka [PSIR]. Tentu mereka juga ingin bangkit dan mengusung mental nothing to lose. Mental inilah yang justru bisa merepotkan kami,” imbuh Aris.

Di sisi lain, PSIR juga tak ingin kembali menelan kekalahan demi menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya. PSIR saat ini berada di dasar klasemen Grup A, dengan nilai nol, hasil sekali kalah dari PSIS. Jika kembali menelan kekalahan, langkah PSIR untuk lolos ke semifinal dengan tampil sebagai dua tim teratas di Grup A pun kian sulit.

“Kemarin saat kalah dari PSIS kami tampil tanpa kekuatan penuh. Ada empat pemain pilar kami yang absen. Tapi sekarang semuanya sudah pulih dan bisa dimainkan semua. Kami pun siap mencuri poin di kandang Persis,” tutur Manajer PSIR, Siswanto.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.

Dishub Semarang Catat 8 Titik Kemacetan Jelang Lebaran

Larangan mudik tak menyebabkan Semarang bebas macet, bahkan Dishub Kota Semarang mendeteksi adanya delapan titik kemacetan di kota ini.

Viral Video Pengendara Gerobak Sapi Masih Eksis di Klaten, Bikin Netizen Kaget

Video viral seorang bajingan yang mengendarai gerobak sapi di daerah Klaten. Dalam video tersebut dua orang heran melihat gerobak sapi.