SOLOPOS.COM - Laga final leg pertama Piala Polda Jateng antara PSIS vs Persis yang b erakhir ricuh. JIBI/Solopos/dok

Piala Polda Jateng yang hingga kini belum jelas kapan dilanjutkan, menyusul kerusuhan di Semarang rencananya Rabu ini akan diputuskan.

Solopos.com, SOLO — Kelanjutan partai final Piala Polda Jateng 2015 semakin mendekati titik terang. Kepastian final Persis Solo vs PSIS Semarang itu rencana diputuskan paling lambat Rabu (22/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia pelaksana (Panpel) turnamen, Aam Ichwan, berharap laga yang masih menyisakan dua pertandingan tunda, leg pertama di Semarang dan leg kedua di Solo, itu bisa digelar secara tuntas. Pria yang juga manajer Persip Pekalongan itu mengaku akan memberikan opsi kepada dua tim peserta, Persis maupun PSIS, agar lanjutan laga final mulai digelar medio pekan depan, antara tanggal 25-30 Juli.

“Pertimbangan kami kalau jadi digelar ya harus digelar dalam kurun waktu itu [25-30 Juli]. Soalnya, kalau lebih dari itu saya yakin Persis keberatan karena setelah tanggal 30 Juli akan fokus ke Piala Kemerdekaan,” ujar Aam saat dihubungi Espos, Senin (20/7/2015).

Untuk kepastian kapan digelar Aam mengaku akan diputuskan setelah melakukan koordinasi dengan kedua belah pihak, baik Persis maupun PSIS, via telepon. Terkait apakah lanjutan final leg pertama atau leg kedua yang akan lebih dulu digelar, Aam memberikan keputusan sepenuhnya kepada kedua klub. “Seperti apa mekanismenya tentu sepenuhnya menjadi hak klub. Kami sebagai operator hanya menjembatani,” imbuh Aam.

Dengan keputusan sepenuhnya berada di tangan kedua klub, Aam pun tidak menampik jika lanjutan final berpotensi batal jika kedua tim tidak menemukan kesepakatan. Ia menilai dari kubu Persis mungkin bersedia melanjutkan kedua laga final, namun keinginan berbeda bisa saja timbul dari pihak PSIS.

“Kalau Persis saya rasa enggak akan keberatan karena mereka juga bersiap menghadapi Piala Kemerdekaan. Nah, kalau PSIS kan belum tahu soalnya tim juga sudah dibubarkan. Kalau tidak ada kesepakatan, mungkin opsi yang diambil kedua tim sama-sama dinyatakan sebagai pemenang atau juara bersama,” beber Aam.

Sementara itu, Persis akan memulai persiapan menghadapi lanjutan final Piala Polda Jateng dan Piala Kemerdekaan, Selasa (21/7/2015) ini. Meski demikian, dari penuturan Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, beberapa waktu lalu, latihan perdana pascalibur lebaran nanti kemungkinan tidak akan diikuti pemain secara penuh.

“Mungkin ada beberapa pemain dari luar daerah yang belum bisa datang. Mungkin latihan besok baru diikuti para pemain asal Solo dan sekitarnya,” imbuh Aris.

Meski tak diikuti secara penuh, Aris mengaku ada beberapa pemain baru yang akan bergabung dalam latihan perdana nanti. Salah satu pemain baru yang berpotensi bergabung sedari dini adalah eks striker PSGC Ciamis dan Persik Kediri, Dimas Galih Gumilang.(Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya