PIALA POLDA JATENG : Jamu PSCS, Panpel Persis Tak Siapkan Keamanan Ekstra
Para pemain Persis Solo berselebrasi saat menang atas PSCS Cilacap beberapa waktu silam. JIBI/Solopos.com

Piala Polda Jateng memasuki babaka semifinal akan mempertandingkan Persis Solo vs PSCS Cilacap di Stadion Manahan.

Solopos.com, SOLO -- Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persis Solo tidak menyiapkan keamanan ekstra saat menjamu PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6/2015) malam WIB.

Laga semifinal leg pertama Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) itu bakal dimulai pukul 20.30 WIB karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Kendati laga digelar pada malam hari, panpel merasa tidak perlu menambah personel keamanan.

“Keamanan seperti biasa, 370 personel gabungan, 280 dari TNI/Polri dan 90 petugas keamanan internal. Tidak ada penambahan personel keamanan karena tensi pertandingan juga tidak terlalu tinggi,” kata Ketua Panpel Pertandingan Persis, Herry “Gogor” Isranto, dalam jumpa pers, Minggu (21/6/2015).

Pertandingan terakhir fase grup Piala Polda Jateng antara Persis kontra PSIS Semarang di Manahan, Minggu (14/6/2015), sempat diwarnai kericuhan kecil antar suporter. Namun, Gogor optimistis bentrok antara Laskar Sambernyawa, julukan Persis, melawan PSCS bakal berlangsung tertib. Sebab, kelompok pendukung kedua tim memiliki hubungan cukup baik.

“Sekitar 200 hingga 300 suporter Lanus akan datang. Kami akan menempatkan mereka di tribune B8. Selama ini, kan hubungan Pasoepati dan Lanus kan sudah bagus, lain dengan suporter PSIS,” ujar Gogor.

Panpel mencetak 20.000 lembar tiket dalam laga kali ini. Namun, jumlah itu berpotensi bertambah jika antusiasme penonton meningkat. Harga tiket pun dibanderol seperti biasa, yakni Rp50.000 untuk tribune VVIP, Rp40.000 untuk tribune VIP, Rp 20.000 untuk tribune timur, dan Rp15.000 untuk tribune belakang gawang.

“Harga tiket semifinal masih sama. Nanti kalau Persis lolos ke final, harga tiket kemungkinan akan dinaikkan tapi kami belum menetapkan persentasenya,” tutur Gogor.

Laskar Nusakambangan, julukan PSCS, dijadwalkan tiba di Kota Bengawan pada Selasa (23/6) siang. Namun, baik Persis maupun tim tamu tidak mendapatkan jatah menjajal lapangan sebelum berlaga. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom