SOLOPOS.COM - Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Piala Polda Jateng masih berada di babak penyisihan grup. Persis yang tergabung dalam gurp A harus mati-matian di pertandingan terakhir untuk melaju ke babak semifinal.

Solopos.com, SOLO Persis baru saja menelan kekalahan saat melawat ke Stadion Krida Rembang, Rabu (10/6/2015). Saat itu Laskar Sambernyawa takluk 1-0 dari tuan rumah PSIR Rembang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Persis yang tergabung dalam grup A Piala Polda Jateng masih menyisakan satu pertandingan lagi. Partai terakhir itu sangat berarti mengingat akan menentukan langkah Persis untuk menuju ke babak semifinal. Partai yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015) itu, Persis Solo akan menjamu PSIS Semarang.

Terdapat dua kemungkinan agar persis bisa lolos ke babak semifinal. Berikut analisisnya

Skenario I: Persis menang

Kemenangan akan membuat Persis otomatis mendampingi PSIS yang sudah lebih dulu memastikan langkahnya ke semifinal dengan torehan 13 poin hasil empat kemenangan dan sekali seri. Tambahan tiga poin akan membuat Persis kukuh di urutan kedua dengan torehan sembilan poin. Sehingga meski PSIR Rembang di laga yang bersamaan mampu menang atas Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Jepara, secara head to head Persis lebih unggul.

Skenario II: Persis seri

Hasil sama kuat kontra PSIS masih memberikan Persis kans lolos ke empat besar. Asalkan pada laga lainnya, PSIR gagal menang dari Persijap. Jika meraih hasil seri dari Persijap, PSIR hanya akan mengoleksi poin tujuh sama dengan Persis yang bermain seri dengan PSIS. Namun secara head to head, Persis lebih unggul dari PSIR. Begitu jika PSIR kalah dan Persijap menambah koleksinya menjadi tujuh poin. Secara head to head Persijap juga kalah dari Persis karena menang 2-1 di kandang dan kalah 0-1 saat tampil di markas Persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya