SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Anggo Julian untuk sementara akan dicadangkan karena performanya dinilai menurun. JIBI/Solopos/dok

Piala Polda Jateng antara Persis Solo vs PSCS Cilacap akan diwarnai dengan dilepasnya ban kapten Persis dari Anggo Julian.

Solopos.com, SOLO — Gelandang andalan Persis Solo, Anggo Julian, tidak akan tampil mengenakan ban kapten dalam laga leg pertama semifinal Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) 2015 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, memutuskan memarkir Anggo di bangku cadangan. Ban kapten sekaligus posisi Anggo sebagai jenderal lini pertahanan akan diserahkan kepada Bayu Andra.

Ekspedisi Mudik 2024

Performa defender asal Bali itu menurun dalam beberapa laga terakhir. Dia juga kerap menjadi sasaran olok-olok para suporter di media sosial. Oleh sebab itu, Anggo menjadi lebih mudah tersulut emosi.

Aris khawatir kondisi itu bakal memengaruhi penampilan Anggo di lapangan. Dia tidak ingin sikap emosional pemain merusak permainan skuat polesannya saat menjamu Laskar Nusakambangan, julukan PSCS.

“Holding pertahanan akan dipegang Bayu Andra. Anggo sedang emosional jadi saya istirahatkan. Sebenarnya wajar karena dia lebih sering di-bully di Twitter. Hal serupa kan juga pernah terjadi pada salah satu pemain musim lalu,” kata Aris seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (23/6/2015) sore.

Meski kehilangan tampil sebagai starter player, Aris tetap menaruh kepercayaan kepada Anggo. Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu tetap akan mendapatkan kesempatan bermain meski tidak selama 90 menit.

“Nanti akan saya lihat perkembangannya bagaiamana. Mungkin bisa juga dia turun di tengah pertandingan,” imbuh Aris.

Anggo sempat terlambat bergabung dengan latihan skuat polesan Aris Budi itu pascaliburan. Dia absen dalam latihan perdana, Jumat (19/6/2015), dan dijadwalkan kembali merapat Sabtu (20/6/2015). Namun, Anggo baru ikut latihan Minggu (21/6/2015). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya