SOLOPOS.COM - Sutradara Moonlight Barry Jenkins memegang Piala Oscar. (JIBI/Reuters/Lucy Nicholson)

Moonlight berhasil mengalahkan La La Land di kategori Film Terbaik Academy Awards 2017.

Solopos.com, LOS ANGELES — Film Moonlight akhirnya dinobatkan sebagai film terbaik di ajang Oscar 2017. Film tersebut berhasil mengalahkan La La Land yang digadang-gadang akan meraih piala untuk kategori ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Moonlight memang cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Apalagi, Warren Beatty sempat salah menyebut jika La La Land– lah yang menang penghargaan film terbaik.

Kejadian salah membacakan nomine sendiri tentu saja mengejutkan. Apalagi, begitu disebut pemenang, para cast dan crew La La Land langsung ke atas panggung.

Namun ketika produser La La Land, Jordan Horowitz menerima kartu nomine, rupanya hal itu tidak sesuai. Horowitz langsung mengumumkan jika terjadi kesalahan, bukan La La Land yang menang tapi Moonlight.

“Ini tidak bercanda, Moonlight, Anda-lah pemenangnya. Moonlight, film terbaik,” kata Horowitz.

Tentu saja, hal inipun langsung membuat semua orang yang berada di panggung dan ruangan menjadi bingung. Namun, Horowitz menyatakan tetap bangga film terbaik didapat oleh Moonlight. “Aku benar-benar bangga menyerahkan piala ini untuk teman-temanku dari Moonlight,” tuturnya.

Moonlight sendiri merupakan film drama yang disutradarai Barry Jenkins. Film yang diangkat dari drama In Moonlight Black Boys Look Blue itu dibintangi oleh Trevante Rhodes, Andre Holand, Janelle Monae, Mahershala Ali, Ashton Sanders, Jharrel Jerome dan Naomie Harris.

Dengan kemenangan tersebut, Moonlight berhasil membawa pulang tiga piala dari delapan nominasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya