SOLOPOS.COM - Ang Lee saat menerima Oscar (JIBI/Reuters)

Ang Lee saat menerima Oscar (JIBI/Reuters)

LOS ANGELES—Sutradara asal Taiwan Ang Lee memenangkan Piala Oscar keduanya sebagai Sutradara Terbaik untuk film Life Of Pi, di Academy Awards ke-85, Senin (25/2/2013) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Life Of Pi merupakan film yang diadaptasi dari novel fantasi petualangan karya Yann Martel, yang berkisah tentang seorang bocah India yang selamat setelah kapalnya tenggelam. Dia pun terdampar di tengah lautan di atas perahu kecil bersama dengan seekor harimau Bengal.

Film ini dinominasikan untuk 11 Oscar, salah satunya untuk kategori Best Picture.

Ang Lee, 58, memulai karir sutradaranya dengan mengarahkan sejumlah film berbahasa China, salah satunya Crouching Tiger Hidden Dragon yang pernah dinominasikan Oscar. Ang Lee kemudian meraih Piala Oscar sebagai Sutradara Terbaik berkat film Brokeback Mountain pada 2005, sebuah film mengenai kehidupan cowboy penyuka sesama jenis.

Dalam kategori Sutradara Terbaik tahun ini, Ang Lee bersaing dengan Stephen Spielberg (Lincoln), Michael Haneke (Amour), David O. Russell (Silver Linings Playbook), dan Benh Zeitlin (Beasts of the Southern Wild).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya