SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Podda Laweyan (kuning) berebut bola saat bertanding melawan pemain sepak bola Popda Banjarsari (biru) di satdion Sriwedari, Solo, Selasa (15/3). Laweyan akhirnya tampil sebagai pemenang sepak bola Popda tingkat kota Solo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Menpora U-14 diwarnai dengan lima perwakilan Kota Solo yang lolos ke 12 besar.

Solopos.com, SOLO – Lima tim sekolah sepak bola (SSB) asal Solo memastikan langkah ke babak 12 besar Piala Menpora U-14 zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (7/8/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kelima tim itu adalah Solo Football Academy (SFA), New Pelita, POP Solo, serta Bonansa A dan Bonansa B. Bonansa A keluar sebagai juara Grup A disusul Garuda Jaya Pasoepati Sukoharjo hang menempati posisi runner up.

Sementara itu, SFA yang tampil gemilang seja hari pertama penyisihan berhasil finis sebagai juara Grup B disusul IM Purwokerto di posisi kedua. Bonansa B keluar sebagai juara Grup D, POP Solo memuncaki klasemen Grup E, sedangkan New Pelita menempati posisi runner up Grup F.

New Pelita menjadi salah satu tim yang paling diuntungkan di turnamen sepak bola U-14 tahun ini. Meski menelan kekalahan 1-2 dari Apac Inti Semarang, mereka tetap bisa melaju ke babak 12 besar karena dua tim lain Grup F tidak hadir di lapangan.

“Kami hanya satu kali main dan kalah, tapi dinyatakan menang WO [walkout] di dua laga tersisa karena Fortuna Sukoharjo dan Rantai Baja Purwodadi enggak datang. Jadi, kami meraih posisi runner up grup, sedangkan Apac Inti juaranya,” ujar pelatih New Pelita, Yudiawan Nugroho, saat dijumpai Solopos.com, di Sriwedari, Sabtu (6/8/2016) sore.

Yudiawan mengaku Apac Inti merupakan musuh bebuyutan bagi New Pelita. Kedua tim itu telah beberapa kali dipertemukan di berbagai turnamen dan selalu bertarung sengit.

“Melawan Apac Inti memang berat, kami sering bertemu, sering menang dan kalah juga. Selain Apac Inti, Putra Mandiri Semarang juga patut diwaspadai. Tapi tentunya semua lawan di babak 12 besar sama berat dan kami harus tampil lebih baik lagi,” imbuh Yudiawan.

Diakui Yudiawan kemenangan WO di babak penyisihan cukup menguntungkan bagi New Pelita. Mereka tidak perlu menguras energi terlalu banyak untuk melenggang ke 12 besar.

“Dengan hanya sekali bertanding di babak penyisihan, tentu kami bisa menyimpan energi supaya bisa tampil lebih bugar du laga besok [Minggu],” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya